Talaud Catat 1 Orang Positive Covid-19

WhatsApp Image 2020-05-13 at 21.07.33

TALAUD, wartasulut.com – Kabupaten Kepulauan Talaud kembali mencatat 1 orang yang terkonfirmasi Positive Covid-19 dimana orang tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) asal Mangaran Kecamatan Kabaruan.

Sebelunya, OTG asal Mangaran tersebut dinyatakan negative melalui hasil Swab pertama namun, pada hasil Swab ke OTG tersebut dinyatakan Positive Covid-19.

“OTG mangaran terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil swab pertama negatif. Namun pada hari ini, 13 Mei telah keluar hasil swab yang kedua ternyata positive,” ungkap Monangin Rabu, (13/5).

Menyikapi hal itu, pihaknya telah mengambil langkah sesuai dengan protap kesehatan dan memperperpanjang masa isolasi OTG tersebut dan melakukan pengobatan lanjutan.

“Statusnya menjadi pasien terkonfirmasi atau positive. Sesuai juknis, hari ini kami juga mengambil sampel swab ketiga serta swab pertama untuk 4 orang kontak erat atau keluarga, dan langsung dikirim ke manado,” ungkap Monangin.

Tak sampai di situ, pihaknya juga akan terus menseriusi dan mengambil tindakan kongkrit untuk memastikan kondisi kesehata OTG, agar penularannya tidak meluas dan dapat teratasi, sebab yang bersangkutan tidak menunjukkan gejala.

“Besok juga akan diambil swab keempat untuk OTG yang positive tersebut serta swab kedua untuk 4 kontak erat. Kondisi pasien positive saat ini tidak ada keluhan atau gejala,” jelas Monangin.

(mailen)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan