Wow!!! Punya Mobil Dan Miliki Penghasilan Tetap Perbulan Jadi Penerima BST

Foto : Penyaluran BST beberapa waktu lalu

Foto : Penyaluran BST beberapa waktu lalu

 

Minsel, Wartasulut. Com — Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah bantuan berupa uang yang diberikan kepada keluarga miskin, tidak mampu dan kelompok rentan yang terkena dampak virus corona. Serta ditujukan bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Kemensos. Sesuai Keputusan Menteri Sosial Nomor 54/HUK/2020 tentang Pelaksanaan Bantuan Sosial Sembako dan Bantuan Sosial Tunai dalam penanganan dampak Covid-19.

Sangat disayangkan apa yang ditetapkan Kemensos tak diimplementasikan dengan baik oleh salah satu pemerintah Kelurahan yang diKabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Informasi yang didapat media ini. Dari 159 Penerima BST diKelurahan tersebut beberapa diantaranya tak sesuai dengan kriteria penerima sebagaimana ketentuan yang ditetapkan pihak Kemensos.

Dimana penerima BST berstatus Pensiunan, Pegawai Swasta, Pedagang, memiliki kendaraan mewah (Mobil), ada juga keluarga pendamping PKH bekerja sebagai karyawan swasta. Sedang masyarakat yang berprovesi sebagai buruh bangunan, tukang ojek dan tak  pernah menerima bantuan apa pun dari pemerintah tak masuk dalam daftar penerima. (fei’la)

BAWASLU-SEPT-1 bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan