Bersyukur, Hingga Hari ini Sudah Empat Pasien Covid 19 Sembuh DiMitra, PDP bertambah Satu asal Kecamatan Posumaen

 

IMG_20200614_224317

Ratahan, Warta Sulut.Com — kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mita), dimana hingga hari ini minggu (14/6) jumlah positif covid 19 (Mitra) yang sembuh berjumlah empat (4) orang. Setelah sebelumnya dua orang pasien positif dinyatakan sembuh, dan hari ini kembali dua pasien positif covid 19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

IMG-20200614-WA0028

Hal ini terlohat dari hasil pemantauan gugus tugas covid 19 Kabupaten Mitra. Jubir covid 19 pemkab Mitra Gloria Wuwungan dalam laporannya mengatakan bahwa
hari ini ada paaien positif covid 19 yag sudah sembuh dan diperboleh kan pulang. Pasien yang hari ini sembuh tersebut adalah pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif asal kecamatan Pasan, yaitu Pasien 189 seorang perempuan berumur 39 tahun dan Pasien seorang balita Perempuan berumur 2 bulan telah dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan Swab dengan hasil Negatif dua kali berturut turut sehingga telah diijinkan pulang dari Rumah Sakit. ” Hari ini dua pasien positif asal Kecatan Pasan dinyatakan sembuh dan diijinkan pulang oleh pihak rumah sakit,” ujar Wuwungan.

Dengan demikian hingga saat ini sudah empat (4) pasien positif covid 19 dinyatakan sembuh, satu dalam tahap perawatan, dan Dua (2) sudah meninggal, tambah Wuwungan.

disamping itu dalam laporannya masih ada ketambahan satu pasien PDP asal Kecamatan Posumaen yang saat ini masih dirawat di RSUD Noongan. Pasien tersebut adalah seorang perempuan berumur 57 tahun.
” Saat ini Kabupaten Mitra ada Ketambahan lagi satu pasien PDP. Asal Kecamatan Pusomaen. Pasien tersebut saat ini sementara dirawat di RSUD Noongan dengan diagnosa Pneumonia dan Hipertensi dan sambil menunggu hasil swab,” ujar Wuwungan.

Diapun menghimbau kepadaseluruh masyarakat untuk lebih berhati hati dan lebih serius lagi dalam melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekitar karena kemungkinan besar sudah ada virus Covid-19 di wilayah tempat tinggal kita ataupun di wilayah tempat kita beraktifitas. Ini perlu mendapat perhatian lebih lagi oleh seluruh elemen masyarakat agar tidak terjadi penularan yg lebih luas lagi, khususnya penularan yg bisa berasal dari para OTG yg ada di lingkungan sekitar namun belum terdeteksi. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu hoaks yg beredar dimasyarakat karena hal itu justru dapat membahayakan banyak orang. Jaga jarak, pakai masker dan lakukan upaya upaya pencegahan lainnya, tambah Wuwungan.(Fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan