Disdukcapil Mitra Wajibkan Tes Suhu Badan Saat Mengurus Dokumen

IMG_20200602_210621
Ratahan, WartaSulut.Com — Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan tes Suhu badan bagi masyarakat yang akan melakukan pengurusan dokumen kependudukan di dinas tersebut.

Tes suhu badan bagi masyarakat yang melakukan pengurusan tersebut merupakan salah satu bentuk keamanan Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Ini wajib bagi masyarakat mengukur suhu tubuh saat berada di area dinas Disdukcapil. Hal ini dikatakan kepala dinas Disdukcapil Mitra Elly Sangian melalui Whatsapp pribadinya.

“Bagi masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukan dan catatan sipil, sebelum mengurus berkas atau menjemput dokumen yang telah sebelumnya di daftarkan lewat Short Messaging Services (SMS) dan What’s App (WA), ketika hendak memasuki ruangan, harus terlebih dahulu dites memakai alat pendeteksi suhu tubuh.

“Kami tetap berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Namun untuk mencegah penularan Covid-19, kali ini dari sisi pelayanan, petugas kami sudah dilengkapi dengan APD. Dan bagi masyarakat diwajibkan untuk diukur suhu tubuhnya, memakai masker, serta jaga jarak,” ungkap Sangian, Selasa (2/6) di ruang kerjanya.

Sangian menambahkan bahwa dalam pelayanan di disdukcapil Mitra, para petugas yang ada selalu melakukan kontak dengan para masyarakat, selalu siap dengan dengan menggunakan hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak menjaga kebersihan serta sering mencuci tangan.

” Saya berharap kepada petugas yang akan melayani masyarakat agar harus selalu memperhatikan soal kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan atau memakai hand sanitizer karena sering terjadi kontak langsung dengan masyarakat,” harap Sangian. Bahkan untuk melindungi masyarakat, di Dinas kami telah tersedia tempat cuci tangan bagi masyarakat yang berkunjung ke dinas tersebut, tambah Sangian (fredi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan