Kebun Raya Megawati Adalah Warisan Masyarakat Mitra yang Harus Di Jaga Sumendap: Sampai Kapanpun Saya Akan Menjaga Kebun Raya Megawati.

IMG-20200603-WA0027

Ratahan, WartaSulut.com — Kebun Raya Raya Megawati merupakan ex Newmont Minahasa Raya yang terletak kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang beberapa waktu lalu menjadi pertikaian antara dua kelompok penambang yang ada dilokasi tersebut.

Ahirnya Bupati Mitra James Sumendap SH angkat Bicara. Kepada sejumlah wartawan di sela sela pelantikan sekdaka Mitra, senin (15/6) kemarin, orang nomor satu di Mitra mengatakan bahwa kebun Raya Megawati merupakan salah saru aset Mitra yang perlu dijaga bukan dirusak oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Beberapa hari lalu terjadi pertikaian sehingga mengganggu aktifitas masyarakat Ratatotok terganggu. Sumendap mengingatkan bahwa kebun raya Megawati akan tetap dijaga karena itu salah satu warisan masyarakat Kabupaten Mitra. ” Saya Berjanji akan menjaga kebun raya Megawati sampai kapanpun karena kebun Raya ini adalah warisan masyarakat Mitra, ” ujar Sumendap.

Diapun berharap kepada teman teman penambang agar tidak lagi melakukan pekerjaa penambangan di area kebun Raya tersebut karena akan merusak keindahan dilokasi tersebut. Kalau todak di indahkan maka saya akan turun langsung memimpin penertiban tersebut.
” Saya bersumpah suatu saat nanti saya datang penjarakan siapa yang merusak kebun raya megawati ini,” ujar Sumendap.

Diapun meminta dengan penuh kesadaran agar segera tinggalkan lokasi vital kebun raya Megawati karena lokasi tersebut merupakan area vital pemkab Mitra. Kepada pihak kepolisian Sumendap berharap agar menjaga dengan sungguh sungguh dilokasi tersebut.
“Jika ada warga yang tidak tidak tahu aturan dan melakukan aktifitas dilokasi tersebut silahkan tembak di tempat,” ujar Sumendap. (Fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan