Kelompok Belajar PAUD KB Mawar Wioi Dua Serahkan Bantuan ke 16 Murid Didik

IMG_20200618_214749
MITRA, Wartasulut. Com — Lindungi kesehatan para anak yang kini mengenyam pendidikan diPaud (Pendidikan Anak usia dini). Anggaran Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dialokasikan untuk pembelian alat penunjang kesehatan selama Pandemi Covid-19. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten minahasa Tenggara (Mitra) drs Ascke Benu melalui kepala Bidang (Kabid PAUD) Yovita Sualang  dikantor Diknas kabupaten Mitra, kamis (18/6).

Pengguna BOP PAUD adalah untuk menunjang dan mendukung PAUD dalam kesiapan menghadapi pandemic covid 19. “ Sesuai Juknis, di masa pandemic covid 19 penggunaan BOP PAUD digunakan untuk kesiapan pendidikan usia dini dalam menunjang kesehatan, “ ujar Sualang.

Tambah Sualang lagi bahwa alat penunjang kesehatan yang ada seperti sabun cuci tangan, cairan pembasmi kuman, masker, dan thermogun, serta alat kebersihan dan kesehatan lainnya. Bahkan anggaran tersebut bisa juga digunakan untuk pembelian pulsa, paket data, bagi peserta didik yang memiliki android dan peserta didik yang tidak memiliki android akan di kunjungi langsung oleh guru. “ Dana BOP langsung ditransfer ke lembaga PAUD yang sudah terdaftar di Mitra, dan nantinya diawasi oleh Diknas penggunaan dan tersebut,” ujar Sualang.

Pantuaan media ini dibeberapa desa yang sudah membagikan makanan antara lain PAUD Kasih Ibu desa Wioi dan KB mawar Desa Wioi Dua.

Untuk KB Mawar telah membagikan masker,hand zanitaser,makanan tambahan, vitamin dan voucher pulsa kepada 16 murid yang terdaftar di KB mawar
Ketua KB Mawar desa Wioi Dua Atri Korompu Timpal mengatakan bahwa bantuan bagi 16 murid adalah bantuan dari BOP PAUD.

Tentunya apa yang telah kami laksanakan sesuai Juknis yang ada. Hari ini kami sudah bagikan masker, hand Zanitizer,makanan tambahan, vitamin dan vocer pulsa bagi 16 Murid KB mawar,” Ujar Timpal. (Fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan