Kutuk Keras Pembakaran Bendera partai, DPC PDIP Lakukan Aksi Damai

dolfi rogahang
Ratahan, WartaSulut.com – Aksi pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) yang dilaksanakan di Jakarta beberapa hari lalu, membuat kader dan simpatisan partai yang berlambang kepala banteng moncong putih ini merasa prihatin dan mengutuk keras tindakan yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Di beberapa daerah telah melakukan aksi demo menuntuk pihak kepolisian bertindak tegas menangkap orang orang yang melakukan tindakan anarkis tersebut, termasuk di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).
Ketua DPC PDIP Mitra James Sumendap SH melalui Sekretaris PDIP Mitra Dolfie Rogahang mengutuk keras pembakaran Bendera PDI Perjuangan yang dilakukan segelintir orang pada saat demo memprotes RUU HIP beberapa waktu lalu. Rogahang mengaku prihatin dan kecewa dalam aksi tersebut bendera PDI-P yang merupakan lambang kesatuan partai dibakar, bahkan membuat isu bahwa PDI-P adalah PKI. “ Saya sangat prihatin dalam aksi tersebut bendera PDI Perjuangan lambang kesatuan partai dibakar. Bahkan sangat menyakitkan karena PDI-P di isukan PKI,” ujar Rogahang.
“Kami tidak main-main. Siapapun dia tangkap dan penjarakan pengrusakan barang berupa bendera PDI- P, karena telah merusak citra PDI-P yang secara sah dilindungi Undang Undang, Ujar Rogahang.
Ditambahkan Rogahang, menindak lanjuti hal tersebut, kami Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Mitra akan mengadakan aksi damai. “Besok, senin (29/6) kami akan menggelar aksi damai yang dengan rute sekretariat PDI-P menuju kantor polres Mitra untuk menyuarakan aspirasi ke pihak kepolisian,” tambah Rogahang.

Kami sangat berharap pihak kepolisian bisa menerima kami dan dapat mengungkapkan kasus serta menangkap pelaku pelaku yang melakukan pembakaran bendera PDI-P serta menyebarkan isu kebencian yang dapat memecah belah bangsa dan negara serta keutuhan NKRI, tambah Rogahang. (Fredi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan