Masa Isolasi 14 Hari Berakhir. Masyarakat Desa Raanan Lama Kembali Beraktivitas Normal

IMG-20200624-WA0012

Minsel, Wartasulut. Com — Masa isolasi mandiri 14 hari yang diberlakukan bagi masyarakat Desa Raanan Lama  akibat 11 warganya positif Covid-19 berakhir. sekira 420 kepala keluarga (KK) kembali bisa melakukan aktivitas secara normal baik didalam maupun diluar desa.

IMG-20200624-WA0013

Pengumuman berakhir masa Isolasi ini disampaikan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) melalui Camat Motoling Sonny Umboh, Desa Raanan Lama telah selesai isolasi mandiri pada Senin 22 Juni.

“Pemerintah kecamatan telah menyampaikan hal ini kepada pemerintah desa, kami juga memberikan apresiasi kepada warga diawali dengan doa bersama. Dan atas nama Bupati saya menghimbau warga desa untuk kembali beraktifitas seperti biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan khusus bagi 17 Warga yang masih menunggu hasil SWAB tetap dilakukan Karantina Mandiri, “Jelas Umboh.
Sementara, Juru Bicara gugus tugas Covid-19 Minsel dr.Erwin Schouten mengapresiasi dan berterimkasih atas kedisiplinan seluruh warga Desa Raanan Lama melalukan imbauan gugus tugas dan pemerintah. “Apresiasi bagi seluruh warga Desa Raanan Lama yang telah menjalani masa Isolasi Mandiri dengan disiplin. Meski sudah bisa beraktif kembali setelah isolasi, namun dari gugus tugas tetap terus mengingatkan agar warga desa terus melakukan protokol kesehatan, jaga jarak, gunakan masker dan rajin cuci tangan,” Ujarnya

Baik Hukum Tua Nevi Pangaila maupun Ketua BPD Ferdy Sengkey menyambut dengan penuh sukacita penyampaian yang disampaikan oleh Camat Motoling. Bahkan keduanya serta masyarakat mengucap syukur boleh melewati masa Isolasi, serta tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, para hukum tua, masyarakat, serta para donatur yang telah membantu meringankan beban masyarakat dengan pemberian bantuan bahan pokok. Semoga kebaikan yang telah diberikan akan diberkati oleh Tuhan. Atas nama pemerintah desa, BPD maupun masyarakat menyampaikan terima kasih. (fei’la)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan