Mitra Ikut Peringati Harganas Kisman Junus: Sukses di Gelar Berkat Arahan Dukungan Pemkab Mitra

IMG_20200630_010703
Ratahan, WartaSulut.com – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2020, yang jatuh hari ini, senin (29/6) dilaksanakan serentah di seluruh Indonesia. Dengan menggelar program bertajuk pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentaksejuta Akseptor dengan tujuan meningkatkan akses KB berkwalita. Tak ketinggalan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Minahasa Tenggara (Mitra) telah turut ikut serta dalam pelaksanaan Harganas.
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Minahasa Tenggara (Mitra) Kisman Junus kepada Warta Sulut.com di sela sela pemantauan pemasangan Implan di Kecamatan Belang, Senin (29/6) mengatakan bahwa kegiatan serentak hari ini bertujuan untuk meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas. Berbagai kegiatan telah kami laksanakan melaksanakan Hari keluarga nasional (Harganas) dan semuanya berhasil dengan baik. Pada kegiatan tersebut dinas PPKB Mitra telah melakukan pelayanan berupa KB, baik peserta KB baru, ganti cara, dan ulangan serta pemasangan alat kontrasepsi. “ ini dilakukan agar tahun 2020 ini ada peningkatan capaian KB baru sekaligus menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi,”. Ujar Kisman Junus.

Ditambahkan Junus bahwa hari ini serentak dilaksanakan pemasangan alat kontrasepsi di kabupaten Mitra. Dengan dibantu penyuluh lapangan Keluarga Berencana (PLKB) serta PPKBD dan Sup PPKBD sehingga begitu banyak para peserta KB yang melakukan pemasangan KB dan Kontrasepsi.“ Saya turun langsung melihat pemasangan KB di Puskesmas maupun Bidan yang ada di Mitra. Dari hasil pengawasan tersebut cukup banyak peserta yang ikut serta dalam pelaksanaan tersebut sehingga kegiatan memeriahkan Harganas Di Mitra Sukses, ujar Junus yang merupakan jeboran penyuluh KB.
Terimah kasih kepada pemerintah kabupaten Mitra, bapak Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati Drs Jesaya Jouke Legi, sekda Mitra David Lalandos AP,MM yang telah memberikan arahan, bimbingan sehingga pelaksanaan Harganas di tahun ini di kabupaten Mitra berjalan dengan lancar dan sukses, tambah Kisman Junus.

Sementara itu peserta KB yang melakukan pemasangan implant linda Susilo dan Jein Pogaga menyampaikan terimah kasih kepada DPPKB Kabupaten Mitra yang telah melakukan pemasangan KB gratis. Begitupun dengan PLKB yang telah mengfasilitasi sehingga saya boleh melakukan pemasangan implant, ujar Linda dan Jein. (Fredi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan