Pasien Covid 19 Bertambah Satu orang. Total Positif Di Mitra Menjadi Enam Orang

IMG_20200602_210640
Ratahan, Warta Sulut.com — Kabupaten Minahasainahasa Tenggara (Mitra) ketambahan lagi satu pasien positif Covid 19. Pasien positif tersebut adalah seorang bayi perempuan berumur 14 hari berasal dari Kecamatan Silian Raya.

Pasien tersebut merupakan pasien PDP yang sempat dirawat di rumah sakit Wolter Monginsidi Manado dengan diagnose Pneumonia, demam, batuk dan sesak napas tersebut dirawat sejak 18 mei lalu dan besoknya 19 mey dinyatakan meninggal dunia. Hal ini dikatakan jubir gugus tugas covid 19 kabupaten Mitra Gloria Wuwungan melalui grup Watshapp hari ini selasa (2/6).

Wuwungan mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan swab baru keluar hari ini dan pasien tersebut dinyatakan Positif Covid-19. “ Saat ini kami sementara melakukan tracing untuk kemudian dilakukan pemeriksaan selanjutnya kepada siapa saja yang pernah kontak dengan pasien yang sudah meninggal dunia,” ujar Wuwungan

Ditambahknnya bahwa hingga saat ini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mitra berjumlah enam (6) orang. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati hati dan lebih serius lagi dalam melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekitar karena kemungkinan besar sudah ada virus Covid-19 di wilayah tempat tinggal kita ataupun di wilayah tempat kita beraktifitas, ujar Wuwungan
“ Ini perlu mendapat perhatian lebih lagi oleh seluruh elemen masyarakat agar tidak terjadi penularan yg lebih luas lagi, khususnya penularan yg bisa berasal dari para orang tampa Gejala (OTG) yg ada di lingkungan sekitar namun belum terdeteksi, “ ujarnya. (Fredi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan