PDI- Perjuangan Mitra Tunjukan Sikap Politik Sumendap: Tangkap dan Hukum Pelaku Pembakaran bendera Partai

bupati
Ratahan, WartaSulut.Com — Ratusan massa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), hari ini melakukan aksi damai di depan Mapolres Mitra, Senin (29/6). Aksi damai yang dilakukan sejak pukul 09 pagi dengan pengawalan ketat pihak kepolisian (Polres) Mitra berlangsung aman dan damai. Dengan diikuti seluruh Pengurus DPC dan PAC Se Kabupaten Mitra ini merupakan buntut dari peristiwa pembakaran bendera partainya dalam aksi unjuk rasa penolakan atas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, belum lama ini.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Mitra James Sumendap saat melakukan orasi bersama ratusan pendukungnya mengatakan bahwa pelaku pembakaran bendera partainya harus diproses sesuai hukum yang berlaku.

“ Kami mendukung proses hukum ini, karena PDI- Perjuangan adalah partai yang taat hukum. PDI perjuangan adalah bagian dari NKRI. Untuk itu kami minta Polres Mitra untuk menyampaikan aspirasi ini kepada Kapolri,” jelas Sumendap disambut antusias pendukung partai berlambang banteng moncong putih tersebut.
Sumendap menambahakan bahwa hal yang terjadi di Jakarta jangan terjadi di Mitra. Jangan coba coba di Mitra. “Saya sikat anda,” ujar Sumendap.

Sementara Sekretaris DPC PDI-P Mitra Dolfi Rogahang yang juga selaku penanggung jawab kegiatan tersebut menambahkan juga kepada kepolisian Indonesia agar tegas kepada para pelaku pembakaran bendera partai dan penyebaran isu kebencian sehingga akan memecah bela NKRI, ujar Rogahang. (Fredi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan