Pemkab Libatkan – Polri- TNI dan DPRD Awasi Penggunaan Anggaran Covid 19

IMG-20200603-WA0015

Ratahan, Wartasulut.com — Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Mitra dalam mengawasi penggunaan APBD Melibatkan Pihak TNI, kepolisian dan DPRD Kabupaten Mitra. Hal ini dikatakan Bupati Mitra James Sumendap SH kepada sejumlah wartawan hari ini melaui WA Group.

Orang nomor satu di Mitra ini mengatakan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan pimpinan dewan dalam mengatasi masalah tersebut.

” Hari ini saya sudah berkoordinasi dengan pimpinan dewan, Ibu Ketua dewan dan wakil ketua kalu bisa minggu depan teman teman DPRD terlibat langsung membantu pemerintah daerah dalam mengatasi covid 19, ” ujar Sumendap. Diapun berharap kepada pihak Dewan agar turun lapangan dalam pengawasan penggunaan anggaran maupun penggunaaan program mengatasi covid 19, ujarnya.

Sumendap berharap dengan agar supaya sinergitas berjalan dengan baik diperlukan.kerjasama yang baik antara pemkab dan DPRD. ” Pada hari ini juga dalam pengawasan anggaran dan mengatasi Covid 19, kami telah melibatkan unsur TNI, kepolisioan, Kejaksaan serta para relawan relawan covid,” ujar Sumendap.
Sementara itu Sekda Mitra David Lalandos AP MM dalam menindak lanjuti hal tersebut telah melakukan reviu oleh tim inspektorat. ” Hari ini Tim Reviu Inspektorat sedang melakukan Asistensi Penggunaan dan pertanggung jawaban Anggaran Covid 19 di Kejaksaan Amurang dan di BPKP perwakilan,” ujar Lalandos.

Ditambahkan lalandos kalau dari Kejaksaan Amurang sudah ada ST Tim Bantuan Hukum pemanfaatan dan penggunaan Anggaran Covid 19 bagi Pemkab Mitra bahkan ini sudah dua (2) kali pertemuan langsung dan beberapa kali Asistensi melalui Vidcon, tambah calon kuat sekda divinitif ini. (Fredi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan