Satu ASN Mitra Diberhentikan Dengan Hormat

pecat ASN
Ratahan, WartaSulut.com – Satu lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan diusulkan untuk diberhentikan secara hormat sebagai ASN. Hal ini berdasarkan hasil putusan Majelis Kode Etik dan Kode Perilaku (MKEKP) Aparatur Sipil Nengara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) yang digelar di ruang sidang Inspektorat, Rabu (24/6) kemarin, dan telah merekomendasikan salah satu ASN yang bekerja di Rumah sakit Mitra Sehat untuk segera diberhentikan.
“Dari hasil persidangan yang sudah dilaksanakan dua kali, diputuskan untuk merekomendasikan oknum ASN ini diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri,” Sekretaris MKEKP ASN Mitra Marie Makalow.
Dikatakan Makalow bahwa oknum ASN yang berinisial PK ini, merupakan dokter spesialis yang tercatat terakhir bertugas di RSUD Mitra Hebat diusulkan diberhentikan karena yang bersangkutan sudah lama tidak tidak masuk kantor.
Marie Makalou yang adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara menjelaskan bahwa proses persidangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, hasil keputusan tersebut didukung dengan data serta bukti-bukti pendukung, serta keterangan dari para saksi, sehingga oknum ASN tersebut dinyatakan telah melakukan pelanggaran berat. Sangat disayangkan karena oknum ASN tersebut tidak menghadiri sidang tersebut. Namun hasil keputusannya tetap harus diambil,” ucap Makalou.

Dari hasil putusan akan disampaikan kepada bapak Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian tertingi di Mitra. Diapun menambahkan bahwa masih ada lagi ASN yang akan segera dihadapkan ke majelis kode etik, untuk dugaan pelanggaran berat,” kata Makalow. (Fredi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan