oleh

Cegah Covid 19, Rapid Test Massal di Plaza Ratahan Semua Negatif Sahensolar: ini bentuk kepedulian Bupati Mitra Lewat Dinkes Mitra

IMG-20200708-WA0041

Ratahan, wartaSulut.com — Walaupun kabupaten Minahasa Tenggara dikategorikan Zona Hijau dan oleh Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH telah membuka semua pintu masuk perbatasan. tetapi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut pemkab Mitra terus berupaya melakukan pencegahan agar virus covid 19 tidak bertambah.

Berbagai pencegahan dilakukan oleh pemkab Mitra dalam hal ini Dinas kesehatan turun ke pasar pasar yang ada di kabupaten mitra. Untuk melakukan rapid test kepada sejumlah pedagang yang ada di daerah tersebut. Hari Rabu (8/7) tim dari dinas kesehatan bersama puskesmas Ratahan melakukan rapid test di pasar dan pertokoan Plaza Ratahan.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra Dr Helni Ratuliu kepada Warta Sulut.com di ruang kerjanya, rabu (8/7) mengatakan bahwa kegiatan Rapid Test yang dilakukan di Plaza Ratahan adalah bentuk kepedulian dari pemerintah, dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.
” Rapid Test yang dilaksanakan di Palza Ratahan merupakan bentuk perhatian pemerintah kabupaten Mitra dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Saat ini dilaksanakan kepada pedagang pasar. Dan hari ini dimulai dengan Pedagang di Plaza Ratahan dan Pasar Tradisional Ratahan,” ujar Helny Ratuliu
Ditambahkan ratuliu, untuk pekan ini, pihaknya melakukan Rapid test di tiga pasar besar yang ada di Mitra yakni pasar Ratahan, Belang dan juga Pasar Tombatu.
Semntara itu pemimpin Umum Pasar Daerah (PD) Mitra Meksi Sahensolar mengucapkan terima kasih kepada Bupati James Sumendap, yang terus membuktikan komitmennya dalam menjaga Mitra dari serangan Covid-19.

” Kami ucapkan terimah kasih kepada Bapak James Sumendap SH yang peduli dengan pedagang pasar di Plaza Ratahan sehingga telah mengirimkan Tim dari Dinas Kesehatan dibawah komando Kadis Dr Ratuliu Helny dan Kepala Puskesmas Ratahan Dr Linda N Tolu dan SatPol PP Johny Kolinug telah melakukan Rapid Test Covid-19 gratis kepada ratusan pedagang Plaza dan Pasar Ratahan serta pegawai PUD Pasar yang hasilnya semua Non Reaktif,” ujar Sahensolar. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed