2 Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Ini Dipastikan Ramaikan Pilkada Minsel

20200709101747

Minsel, Wartasulut. Com — Sebanyak 2 pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah dapat dipastikan akan bertarung pada Pilkada Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Walaupun tak menutup kemungkinan akan muncul calon lain dari jalur perseorangan atau independen maupun gabungan partai.

Kepastian pasangan Franky Donni Wongkar dan Petra Yanni Rembang (FDW PYR) yang didukung partai PDI-PERJUANG serta Michaela Elsiana Paruntu Ventje Tuela (MEP VT) yang didukung Partai Golkar. berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah, pasangan calon bupati dari jalur partai politik setidaknya didukung minimal 20 persen dari keseluruhan kursi DPRD.

“Baik PDI Perjuangan maupun Golkar perolehan kursi diDPRD Minsel melewati 20 persen dari  jumlah 30 kursi, dimana minimal harus 6 kursi.

Seperti diketahui, dari total 30 kursi, PDI Perjuangan maupun Golkar masing-masing mendapat 10 kursi. Partai lain yang mendapatkan kursi legislatif adalah Nasdem 4 Kursi, Demokrat 3 Kursi, Perindo 2 kursi dan PAN 1 kursi. Sedangkan partai politik lain harus berkoalisi untuk bisa mencalonkan jagoannya

Kedua tim pemenangan baik FDW PYR dan MEP VT mengklaim dapat merebut simpati masyarakat, untuk dapat menghantar calon yang mereka usung sebagai bupati dan wakil bupati didaerah paling selatan tanah Minahasa.

Keyakinan kedua tim pemenangan baik FDW PYR dengan Slogan “Perubahan Minsel” dan MEP VT “Orang Baik”. Didasari atas kerja yang telah dan sementara dilakukan dalam merebut simpati masyarakat.

“Semua ini dikembalikan kepada masyarakat yang memiliki hak untuk memilih pada 9 Desember nanti. Yang pasti siapa pun yang terpilih itu merupakan kehendak rakyat dan seijin yang maha kuasa (fei’la)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan