oleh

Tingkatkan PADes, Pemdes Karimbow Talikuran Bangunan Kolam Renang Sebagai Sarana Wisata

IMG-20200721-WA0012

Minsel, Wartasulut. Com —Pemerintah Desa Karimbow Talikuran, Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mengembangkan sektor pariwisata dengan membangun Kolam Renang, guna meningkatkan Pendapatan Asli Desa (APDes).

Hukum Tua Desa Karimbow Talikuran, Jhoni Porayow, Kamis (23/7), mengatakan bahwa ditujuan pembangunan kolam renang untuk anak-anak, ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan Desa.
IMG-20200721-WA0010
Dia menjelaskan, kolam renang yang sementara dibangun ini memiliki ukuran 5×9 Meter dengan anggaran Rp. 250.789.000 (termasuk pajak) berasal dari dana desa (DD) tahun anggaran 2020. “Objek wisata ini nantinya akan dikelola oleh BUMDes,” jelasnya.

Selain itu, kata Porayow, pemerintah desa juga diseputaran lokasi akan dibangun pondok-pondok untuk jualan kopi maupun makanan berkonsep pedesaan. agar pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan taman bunga, maupun mengawasi para anak yang sedeng berenang.
“Pemanfaatan sarana wisata ini nantinya juga masyarakat akan diberdayakan dengan berjualan aneka hasil pertanian, supaya tingkat perekonomian masyarakat bisa meningkatkan,” ujar Porayoiw (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed