Cek Point Covid 19 di Perbatasan Dibubarkan Sementara Desa dan Keluaraham Wajib Lakukan Pengawasan Orang Setiap Keluar Masuk

FB_IMG_1593559314413
Ratahan Warta Sulut.com — Bupati minahasa Tenggara James Sumendap SH mengatakan bahwa terhitung 1 Juli (Besok) semua penjagaan atau Cek Point di pintu masuk Mitra di bubarkan sementara sambil melihat perkembangan penyebaran covid 19 kedepan dan tentunya mengambil tindakan yang diras perlu. Hal ini dikatakan Sumendap karena melihat perkembangan penularan Covid hingga hari ini sudah tidak ada.
“ pembubaran sementara cek point di seluruh pos penjagaan diperbatasan diberlakukan sambil melihat perkembangan penyebaran covid 19 kedepan dan akan diambil tindakan yang di rasa perlu,” ujarnya.
Sementara itu untuk pos pengawasan yang ada di masing masing desa dan kelurahan tetap diberlakukan.
Lebih lanjut, orang nomor satu di Mitra menjelaskan bahwa untuk pengawasan orang keluar masuk mitra prosedurnya sama seperti di perbatasan tetapi pengawasannya akan diserahkan kepada pemerintah kecamatan dan desa “terhitung I Juli pengawasan dan cek point di perbatasan Mitra Dibubarkan sementara dan pemerintah Desa serta kelurahan tetap melakukan pengawasan. Ini wajib dilakukan oleh pemerintah desa dan Kelurahan, termasuk portal portal yang ada tetap dipertahankan, Ujar Sumendap.
Diapun menambahkan bahwa untuk 29 orang yang sementara dikarangtina di RS Mitra Sehat terhitung 1 Juli akan dikembalikan ke rumah masing masing sambil melanjutkan karangtina mandiri di rumah .
“ Terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kapolres, Dandim ,Kejari, Masyarakat, Perangkat Pemerintah Desa dan Kelurahan , ASN yg terlibat langsung dalam pengawasan covid 19,” tambah Sumendap.(Fredi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan