Curah Hujan Meningkat, Pemkab Himbau Masyarakat Waspada

IMG_20200702_095225
Ratahan, wartaSulut.com — Curah Hujan disertai angin kencang melanda beberapa kabupaten di Sulawesi Utara (Sulut), termasuk di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) beberapa hari ini mengakibatkan sungai meluap serta terjadi longsor di beberapa ruas jalan yang ada di kabupaten ini.
Mengantisipasi bahaya tanah longsor dan luapan air sungai tersebut pemerintah Kabupaten Mitra menghimbau kepada warga masyarakat agar mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, terlebih warga yang ada di bantaran sungai dan daerah rawan longsor serta pengendara kendaraan.
Bupati Mitra James Sumendap SH melalui kabag Humas Pemkab Mitra Drs Arnold Mokosolang kepada Warta Sulut.Com menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati dalam beraktifitas karena saat ini cuaca hujan dan angina kencang sedang melanda kabupaten Mitra.
“ Masyarakat dihimbau untuk berhati hati dalam beraktifitas di luar rumah karena saat ini cuaca tidak mendukung, hujan deras saat ini sedang berlanjut,” ujar Mokosolang.
Mantan Camat Tombatu ini pun mengingatkan kepada warga yang ada di seputaran Bataran Sungai serta daerah rawan longsor untuk waspada karena sewaktu waktu air sungai akan meluap karena curah hujan sangat tinggi di dua hari terahir ini.
“ Saya berharap warga masyarakat yang ada di bataran sungai serta lokasi daerah bertebing atau rawan lonsor untuk waspada. Begitupun dengan para pengendara kendaraan agar terus waspada,“ tambah Mokosolang.
Dari pantauan media ini telah terjadi longsor serta air sungai meluap di beberapa daerah di Mitra, seperti di gunung gunung potong terjadi tanah longsor dengan skala kecil maupun sebagian desa yang ada di Kecamatan Ratatotok dan sebagian desa yang Kecamatan Belang tergenang air akibat hujan deras. (Fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan