Curah Hujan Tinggi Sumendap Instruksikan Dinkes, Perhubungan PU, Perkim, dan Penanggulangan Bencana Siaga Satu

IMG_20190912_122943-750x422
Ratahan, wartaSulut.com – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sejak sepakan ini di guyur hujan lebat. Bahkan di dua(2) hari terahir ini kabupaten Mitra diguyur Hujan lebat sehingga mengakibatnya ruas jalan yang ada dibeberapa titik terjadi longsor dan pohon tumbang.

Mengantisipasi hal tersebut Bupati Mitra james Sumendap SH mengingatkan warga masyarakat agar yang tinggal di lokasi rawan longsor, dan daerah yang ada di bantaran sungai untuk berhati-hati karena sewaktu waktu bencana akan terjadi apalagi sudah dua hari kabuapten Mitra di guyur hujan deras.

Hal ini disampaikan Sumendap melalui pesan singkat di Whatsapp, Rabu (29/7) Sumendap hari ini menginstruksikan kepada jajaran pemkab Mitra, kepala SKPD, Camat, Lurah Dan Hukum Tua menyampaikan kepada masyarakat agar tetap siaga apa bila terjadi banjir dan tanah longsor karena saat ini curah hujan semakin meningkat.

“ Hujan sudah dua hari tidak berhenti. Untuk itu saya perintahkan kepala SKPD, Camat dan Lurah dan Hukum Tua untuk waspada dan menyampaikan kepada masyarakat untuk waspada terhadap banjir dan tanah longsor. Apalagi bagi warga masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir dan Longsor,” ujar Sumendap.
Ditambahkan Sumendap, khusus dinas Kesehatan, dinas Perhubungan, dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perkim, dan dinas Penanggulangan Bencana siaga satu dan harus stanby di tempat. (Fredy)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan