Desa Maulid Prioritaskan Drainase Tertutup Dan BLT Dana Desa Tahap Ke Dua

IMG_20200731_215937
Pasan, WartaSulut.com — Pemerintah desa Maulid Kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam pembangunan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 tahap ke dua (2) lebih memprioritaskan pada pembangunan pembuatan drainase tertutup dan Bantuan langsung Tunai (BLT-DD) kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di desa tersebut.

Sementara untuk pembuatan drainase tertutup hingga saat ini dalam tahap penyelesaian. Begitupun dengan pembayaran pemberian BLT DD yang dianggarkan dalam DD saat ini sudah masuk dalam tahapan ke tiga.
Hukum tua Desa Maulid Honi Tumembela kepada Warta Sulut.com mengatakan bahwa prioritas anggaran dana desa tahap kedua saat ini sedang dikerjakan. Pekerjaan Drainase tertutup di desa Maulid dengan panjang 225 Meter tersebut melibatkan warga masyarakat yang ada di Desa tersebut.
“ Saat ini pekerjaan tahap dua DD desa Maulid dengan panjang 225 Meter saat ini sedang dalam pekerjaan dan para pekerja melibatkan warga masyarakat desa Mauid,” ujar Tumembela.
Diapun menambahkan selain pekerjaan drainase tertutup di tahap kedua, desa Maulid telah mengalokasikan dana buat Warga desa Maulid berupa Bantuan Langsung tunai. DD bagi 17 penerima bantuan tersebut. Diakuinya BLT DD sejak tahap pertama ada 15 warga yang menerima dan pada tahap kedua penerima BLT DD bertambah menjadi 17 keluarga hingga pencairaan tahap ke tiga, penerima bantuan tersebut 17 keluarga.
“ hingga pencairan BLT DD tahap ketiga penerima bantuan tersebut berjumlah 17 keluarga,” ujar Tumembela. Diapun berharap kepada penerima bantuan tersebut agar digunakan dengan sebaik baiknya untuk keperluan paling mendesak.(Fredi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan