Di Biayai DD, Pekerjaan Jalan Ropintahu Selesai Rondonuwu: Swadaya Masyarakat Sangat Tinggi

IMG_20200729_225322
Pasan, WartaSulut.com — Keinginan warga masyarakat desa Towuntu Barat agar jalan Ropitahu segera di buka oleh pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) , kini akses jalan perkebunan tersebut sudah di buka walapun baru rintisan.

Tahun ini berkat perjuangan pemerintah dan masyarakat desa Towuntu Barat sehingga tertata di dana desa tahun anggaran 2020 dan saat ini rintisan jalan tersebut sudah seratus persen selesai dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan.

Rintisan jalan tersebut dengan panjang satu (1) kilo meter dan leber 4,25 Meter rintisan jalan ropitahu yang dibiayai dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) sudah selesai ujar kepala desa Towuntu Barat Otniel Rondonuwu kepada WartaSulut.com di ruangan hukum tua, selasa (28/7).
“ Rintisan jalan Ropitahu dikerjakan lewat dana Desa tahap pertama tahun anggaran 2020 dengan panjang satu kilo meter dan lebar 4,25 meter sudah selesai dikerjakan. Tentunya Pekerjaan ini kami libatkan masyarakat yang berada di desa Towuntu barat dengan pengawasan langsung pemerintah desa warga warga masyarakat,” ujar Rondonuwu
Antusias warga masyarakat untuk pekerjaan jalan tersebut sangat tinggi dimana warga saling membantu dalam pekerjaan jalan tersebut. Bantuan tersebut berupa makanan dan minuman bagi pekerja di lokasi tersebut.
Disamping ini warga masyarakat Towuntu Barat yang ada di luar daerah dan warga sekitar memberikan bantuan dana dalam bentuk uang maupun bantuan lainnya untuk penembahan volume kerja sehingga panjang jalan tersebut bertambah.
“ Yang didanai oleh Dana Desa (DD) hanya satu kilo meter, tetapi antusias warga terlebih warga masyarakat Towuntu Barat yang ada diluar Daerag serta masyarakat yang memiliki lokasi di seputaran jalan tersebut memberikan bantuan berupa uang sehingga jalan tersebut melebihi satu kilo meter. Ingat, jalan tersebut yang dibiayai oleh DD hanya 1 kilo meter, tetapi keinginan warga dengan memberikan bantuan sehingga jalan tersebut melebihi satu kilo meter,” tambah Rondonuwu.
Dengan dibukanya jalan Ropitahu tersebut tentunya roda perekonomian masyarakat yang ada di desa Towuntu Barat semakin bertambah dan masyarakat semakin jelas sejahtera, ujar Rondonuwu. (Fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan