Dugaan Penyelewengan Dandes Malenos Baru. Inspektorat Minsel Akan Turun Lakukan Pemeriksaan Khusus

download1

Minsel, Wartasulut. Com — Pernyataan Hukum Tua Malenos Baru  Senny Tutu kepada auditor inspektorat bahwa dalam waktu 1 bulan yaitu tanggal 5 Juli 2020 akan menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) 2019 juga pengembalian dana penyertaan modal Bumdes telah selesai.

Namun sangat disayangkan sampai dengan tanggal 8 Juli ini, baik pembangunan maupun dana Bumdes tak ada kejelasan untuk diselesaikan oleh Hukum Tua. Seakan Hukum Tua tak mengindahkan apa yang disampaikannya.

Sikap tak acuh yang diperlihatkan Hukum Tua menjadi pembicaraan dimasyarakat Malenos Baru. Mereka mempertanyakan kinerja pihak inspektorat dalam menyelesaikan penggunaan dana negara yang ada. Menurut mereka telah terjadi penyelewengan untuk kepentingan pribadi. Kenapa sampai saat ini tak ada sangsi yang diberikan kepada sang hukum tua.

Kepada media ini pihak Inspektorat melalui Sekretaris Brando Tampemawa menjelaskan. Batas waktu yang diberikan kepada Hukum Tua Desa Malenos Baru telah berakhir, namun tak ada etiket baik yang ditunjukan. Oleh karena itu mengacu dari aturan yang berlaku. Pihaknya dalam dekat ini kembali akan turun lapangan melakukan pemeriksaan khusus.

“Pemeriksaan yang akan dilaksanakan nantinya bersama dengan tim ahli untuk menghitung tingkat kerugian yang terjadi sebagai data pembuatan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), untuk diserahkan kepada pihak MP TGR melakukan persidang. Jadi bukan kami tak menindaklanjuti masalah ini, namun ada tahapan-tahapan yang harus kami lakukan. ” Ujar Tampemawa (fei’la)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan