Enam Hukum Tua Yang Dinonjobkan Menjadi Ajuan Bagi Hukum Tua Lainnya. Rasni: Ini Merupakan Pembelajaran Agar Kedepan Tidak Ada Lagi Keselahan Dalam Penggunaan Keuangan Negara

IMG-20200725-WA0005
Pusomaen, WartaSulut.Com — Bantuan Pemerintah Pusat maupun daerah untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak covid 19 harus benar benar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dana tersebut agar tidak berdampak pada permasalahan hukum . Hal ini mendapat tanggapan serius dari anggota DPRD kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Rasni Pontororing
Dikatakan Pontororing bahwa saat ini sudah ada enam hokum tua di kabupaten Mitra yang menyalahi aturan sehingga di non jobkan sementara oleh pemerintah Kabupaten Mitra. Ini menjadi pelajaran bagi kita semua terlebih hukum tua dan agar lebih hati hati dalam penggunaan keuangan negara.
“ Saat ini sudah ada Enam (6) hukum tua yang di non jobkan dan sementara diperkisa oleh Inspektorat karena menyalahi aturan saat penyaluran bantuan keuangaan negara,” ujar Pontororing.
Anggota DPRD Mitra Dapil satu ini mengatakan bahwa dengan kejadian yang menimpa enam hukum tua ini boleh menjadi motivasi bagi hukum tua lainnya agar benar benar menyalurkan bantuan tersebut sesuai aturan yang berlaku apalagi melakukan pungutan liar yang tidak diatur dalam aturan.
“ Saya berharap kepada para hukum tua agar dalam penyaluran berikutnya sudah harus sesuai aturan dan jangan melakukan pungli karena bantuan ini sudah ada aturan yang jelas dan tentunya masyarakat yang benar benar memerlukan bantuan tersebut dapat menerimanya covid 19 ini, “ tambah Rasni yang merupakan anggota DPRD Mitra dari partai Gerindra.
Sementara itu dari data yang di peroleh, baik di dinas social, PMD, Dinas kelautan dan Perikanan Mitra bahwa hingga saat ini penyaluran bantuan berjalan dengan baik. Untuk Dinas Sosial bantuan beras (Bansos) sudah memasuki tahap ke dua, BLT Dana Desa (DD) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kelautan dan Perikanan sudah memasuki tahap ke tiga.(Fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan