Hari ini LHP BPK Diterimah Kesbangpol Mitra. Punuindoong: Pengurus Parpol Sudah Boleh Melakukan Pencairan Dana

IMG-20200710-WA0019

Ratahan, wartaSulut.com — Setelah menunggu laporan hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Daerah Propinsi Sulawesi utara (Sulut) tentang Laporan Pertanggung Jawabab (LPJ) dana parpol yang ada di kabupaten Mitra, hari ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mitra hari ini telah menerima LHP dari BPK. Dengan diterimanya LHP tersebut pencairan dana parpol fix dan pengurus parpol sudah boleh melakukan pengurusan untuk dicairkan.
Kepala dana Kesbangpol Mitra Feibe Punuindoong kepada warta Sulut.com di ruang kerjanya, jumat (10/7) mengakui kabar tersebut. Diakuinya saat ini LHP BPK sudah diterimah hari ini dan selanjutnya pihaknya akan mengkoordinasikan dengan pimpinan parpol tentang proses pencairan dana tersebut.
“ hari ini saya telah menerima LHP dari BPK tentang Laporan pertanggung Jawaban dana Parpol tahun 2019 dan dari hasil tersebut tidak ada koreksi dari BPK,” ujar Punuindoong.
Selanjutnya Dia mengantakan bahwa pekan depan akan mengundang ketujuh parpol yang akan menerima dana tersebut untuk melakukan pertemuan.
“ bagi parpol yang akan menerima dana tersebut agar dapat menyiapkan segala persyaratan guna proses pencairan,” Tamah Punuindoong.
Menyangkut kapan pencairan, Punuindoong menjelaskan bahwa pencairan akan dilaksanakan mulai minggu depan apabila sudah lengkap persyaratan dalam proses pencairan.
Dari data yang diperoleh bahwa besar anggaran yang akan dikucurkan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Mitra untuk pembayaran dana Parpol berjumlah 800 juta rupiah dengan melihat jumlah pemilih pada pemilu tahun tahun 2019 lalu khusus partai politik yang mendapat kursi di DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara.(Fredi)

Partai Politik Yang Akan Menerima Dana Bantuan Tahun 2020 Sesuai Jumlah Kursi DPRD Mitra
1. PDIP 12 Kursi
2. Partai Golkar 5 Kursi
3. Partai Demokrat 2 Kursi
4. PartaiGerindra 2 Kursi
5. Partai NASEDM 2 Kursi
6. Partai PKPI 1 Kursi
7. PPP 1 Kursi

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan