Kementrian Kelautan dan Perikanan Salurkan BST. Dinas Kelautan dan Perikanan Mitra Lakukan Verifikasi Monigir: Penerima BST Ganda Langsung Di Coret

IMG-20200724-WA0010
Ratahan, WartaSulut.com — Bantuan Sosial Tunai (BST) pasca pandemi Covid 19 yang dikucurkan pemerintah pusat lewat dana APBN bagi para nelayan, pembudidaya ikan, pengelola ikan dan pemasaran ikan telah diterimah langsung oleh 273 orang melalui kantor pos.

Hal ini dikatakan kepala dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten minahasa Tenggara (Mitra) Ir Vecky Monigir kamis (23/7) di ruang kerjanya.
Monigir mengatakan bahwa dari data yang diterima bulan Juli ini dari kementrian kelautan dan perikanan bahwa Kabupaten Mitra berjumlah tujuh ratus Sembilan belas (719) orang yang akan menerima BST.
Dari data tersebut pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Mitra melakukan verifikasi terhadap calon penerima BST yang dikeluarkan oleh kementrian kelautan dan perikanan agar valid dan tidak ada yang penerima ganda.
“ penerima yang berjumlah 719 orang kami verifikasi secara mendetail dengan menghubungi hokum tua, Dinas Sosial dan PMD agar tidak ada penerima BST yang ganda atau double. Penerima ganda langsung kami coret,” ujar Monigir.
Diapun menambahkan dari hasil verifikasi lapangan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan tersebut hanya berjumlah 273 orang dari jumlah total yang dikeluarkan oleh kementrian kelautan dan Perikanan yang berjumlah 719 orang. “ Dari Hasil Verifikasi kami terhadap calon penerima yang telah diusulkan oleh kementrian yang berjumlah 719 penerima, ada yang penerima ganda karena mendapat bantuan dari dinas social dan BLT- DD langsung dicoret sehingga data resmi yang berhak menerima BST berjumlah 273 orang dan saat ini mereka sudah menerima bantuan tersebut lewat kantor pos,” tambah Monigir.
Diapun berterimah kasih kepada Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap SH karena berkat saran usulan bahkan diberikan sehingga tahapan serta proses pencairan berjalan dengan baik tanpa ada permasalahan serta pungutan yang tidak sesuai aturan.
Kepada para penerima bantuan Sosial Tunai tersebut agar dapat menggunakan bantuan dana tersebut dengan sebaik baiknya untuk kesejahteraan keluarga. “ saya berharap bantuan dana ini dipergunakan dengan sebaik baiknya. Jangan gunakan untuk beli rokok, beli pulsa tetapi pergunakan BST ini membeli semabko atau untuk kebutuhan yang lebih mendesak,” ujar Monigir. (Fredi)

BAWASLU-SEPT-1 bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan