Kepsek Dan Guru Kelas Diwarning Diknas Agar Tidak Melakukan Pungli. Benu: Jika Terbukti ada Sangksi Tegas

IMG-20200710-WA0023
Ratahan, WartaSulut.com — kepala sekolah dan Guru yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Diingatkan untuk tidak melakukan pungutan Liar (Pungli) kepada orang tua siswa ataupun pemotongan dana BOS, dal lainya yang tidak sesuai dengan aturan. Hal ini dikatakan kepala dinas pendidikan nasionak Kabupaten Mitra Drs ascke Benu Msi kepada warta Sulut.com di uang kerjanya, Jumat (10/7).

Benu menjelaskan bahwa peraturan pemerintah sudahy jelas melarang kepada seluruh kepala sekolah maupun guru untuk tidak melakukan pungutan yan tidak sesuai dengan aturan serta regulasi yang ada.
“ Kalau ada kepsek dan guru melakukan Pungli terhadap orang tua siswa maupun pemotongan biaya tidak sesuai aturan maka yang bersangkutan akan berhadapan dengan hukum.

Diapun menambahkan bahwa beberapa hari lalu pihak diknas dan kepsek telah telah dibekali dengan aturan dan hukum oleh pihak kejaksaan. Ini menjadi acuan jika dalam melaksanakan tugas selaku kepsek dan guru tidak dibenarkan melakukan Pungli. ” Kalua ada pihak sekolah melakukan Pungli baik terhadap orang tua siswa maupun biaya lainnya silahkan lapor ke Diknas dan kami siap memanggil kepsek dan guru tersebut. Jika terbukti, kami akan memberikan sangksi tegas”, tambah Benu (fei’la)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan