Mitra Kabupaten Pertama di Sulut Yang Melaksanakan Rakor Penanganan Covid 19

IMG-20200702-WA0048
Ratahan Warta Sulut.com — Setelah diumumkannya pembubaran cek point covid pada 1 juli lalu, pemakb Mitra kembali melakukan Rapat koordinasi yang melibatkan para hukum tua, kelurah serta ASN yang ada di lingkup kabupaten Mitra.

Bertempat di Sport hall pemkab Mitra, Kamis (3/7), dilaksanakan rapat koordinasi dan ecaluasi penanganan covid 19 dengan menghadirkan wakil Gubernur (wagub) Sulut, Forkopimda serta hukum tua semitra dan kepala SKPD, Camat.
Wagub Sulut Drs Steven Kandou mengakui bahwa penerapan aturan covid 19 di kabupaten Mitra benar benar jalan sehingga kabupaten Mitra boleh melksanakan kegiatan seperti rakor saat ini.

Bupati Mitra James Sumendap SH merasa bersyukur karena kabupaten Mitra boleh melaksanakan Rakor dan evaluasi penanganan covid 19. Ini pertama di Sulut, kabupaten Mitra melaksanakan Rakor di tengah tengah pandemic covid 19. Semua ini berkat kerjasama kita semua, ujar Sumendap.
Orang nomor satu di Mitra tersebut kembali mengingatkan kepada para hukum tua agar dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk tunai yang diambil dari dana pemerintah sesuai dengan aturan. Kita harus taat aturan dalam pembagian dana pemerintah sehingga tidak berurusan dengan hukum. apapun aturannya harus sesuai peraturan dan diberikan bagi mereka yang benar berhak menerimanya. Hukum Tua dan jajarannya harus bertanggung jawab dan menerima konsekwensi jika tidak sesuai prosedur. “ ini harus diingat oleh hukum tua agar kedepan tidak berurusan dengan hukum”, ujar Sumendap.
Menyangkut pengawasan covid 19, pemerintah desa wajib mengawasi orang keluar masuk dan mengingformasikan setiap kegiatan di sekitarnya.“ Pemerintah tidak segan segan memberikan sangsi kepada setia orang yang melanggar aturan terkait covid 19,” tambah Sumendap.
Diapun berharap kepada masyarakat agar berperan serta untuk mengawasi setiap orang keluar masuk desa untuk mencegah masuknya covid di Kabupaten Mitra, Sumendap”Ucap .(fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan