Musdes Makalu Selatan Sukses Di Gelar. Pananginan: Air Bersih Dan Jembatan Menjadi Prioritas.

IMG-20200702-WA0033
Pusomaen, WartaSulut.com — Desa  Makalu Selatan hari ini melaksankan Musyawarah desa penyusunan RKP Desa tahun anggaran 2021. Kegiatan musdes tersdebut dilaksanakan hari ini kamis (2/7) bertempat di aula BPU desa Mokalu Selatan. Kegitan Musdes tersebut dipimpin ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sony Walalangi dan anggota BPD lainnya.
Walalangi mengatakan bahwa pada musdes kali ini ada 20 usulan yang disampaikan perwakilan jaga dan semua sudah di catat dan akan di bahas dalam Musrembang desa pada bulan September.“ Dari ke 20 usulan tersebut pasti ada prioritas usulan yang nantinya akan di finalkan pada Musrembang desa pada bulan September mendatang,” Jelas Walalangi.
Hukum tua desa Makalu Selatan Mesye Pananginan kepada WartaSulut.com mengatakan bahwa musyawarah Desa RKP desa tahun 2021, telah diusulkan prioritas pembangunan yang ada di jaga oleh perwakilan dan tokoh maksyarakat yang ada di masing masing jaga.
“ Dari usulan tersebut ada skala prioritas usulan yang menjadi prioritas tahun 2021. Dari usulan tersebut ada Air bersih dan jembatan menjadi skala prioritas tahun depan,” ujar Pananginan.
Diapun menjelaskan bahwa pagu anggaran untuk RKP tahun 2021 belum ada, tetapi wajib desa melakukan Musdes untuk menggali ide serta masukan pembangunan untuk menjadi prioritas anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun depan.“ Mari kita membangun desa Makalu selatan dengan berzinergi membangun di semua sektor pembangunan. Kemajuan desa terletak pada usulan serta sumbangsi kita semua,” ungkap Pananginan. (Fredi)
bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan