Pembayaran Siltab menunggu SK Bupati Lalandos: Desa Yang Sudah Tak Bermasalah Akan Diterbitkan SK Bupati

IMG-20200713-WA0055
Ratahan Wartasulut.com — Sekda Minahasa tenggara David lalandos AP.MM mengatakan bahwa perangkat desa dan BPD yang sudah dilantik oleh wakil Bupati Mitra drs Jesaya Jouke Legi pada waktu yang lalu tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati. Atas dasar SK tersebut seluruh perangkat desa maupun BPD akan menerima Tunjangan penghasilan tetap (Siltap).
Hal ini dikatakan lalandos saat jumpa pers dengan sejumlah wartawan Biro Mitra, senin (13/7) di ruangan Wakil bupati Mitra.
Diakui sekda bahwa 135 desa yang ada di mitra sudah dilantik tetapi saat ini belum ada SK yang ditandatangani oleh bupati. “Hingga saat ini SK belum ditandatangani oleh Bupati karena harus sesuai prosedur yang berlaku,” ujar Lalandos.
Ditambahkan mantan kepala Inspektorat Mitra bahwa belum ditandatangani SK tersebut disebabkan oleh verifikasi berkas oleh PMD.
“Kalau berkas Sudah tidak ada masalah maka PMD akan mengaprof ke bagian Hukum sekdakab Mitra untuk pembuatan SK,” tambah lalandos.
Diapun menjelaskan bahwa jika perangkat desa dan BPD masih ada masalah, yang jelas SK tersebut tidak akan keluar walaupun sudah dilantik. Ini komitmen kami dalam menegakan aturan yang berlaku agar kedepan tidak ada masalah hukum yang berlaku, tambah lalandos.
Sementara itu kepala bagian Hukum Sekdakab Mitra ketika dihubungi warta Sulut di ruang kerjanya mengakui bahwa saat ini desa yang sudah tidak ada masalah langsung dikirim oleh PMD ke bagian hukum untuk diaprof. “ Saat ini sudah ada 22 desa masuk ke bagian hukum dan telah diaprof untuk proses lebih lanjut,” ujar Kumesan.
Hadir dalam jumpa pers tersebut Wakil bupati Mitra Drs Jesaja Jouke Legi, Sekda Mitra Drs David lalandos AP.MM, Kadis Kominfo Drs Piether Owu, Kadis Sosial Drs Frangki Wowor, Kabag Humas dan Protokoler Drs Arnold Mokosolang, Kabid Pemdes Dra Olga Mosey, Kabid Sosial Nova Tarumengkeng, Yanti Tumbol, perwakilan Hukum Tua serta sejumlah Wartawan Biro Mitra. (Fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan