Pemerintah Kecamatan Ratahan Timur Lakukan Monev Dana Desa Tahap Satu

IMG-20200709-WA0028

Ratim, WartaSulut.Com — Pemerintah Kecamatan ratahan Timur (Ratim) beberapa hari ini monitoring dan evaluasi penggunaan dan pelaksanaan Dana Desa (DD) tahap satu di sepuluh desa yang tersebar di Kecamatan tersebut, dengan dipimpin langsung Camat Ratim Deky Siwi Spd. Tim dari Kecamatan Ratim langsung melakukan monitoring di desa Wioi Raya, pangu raya, Wongkai raya dan terahir di desa Wioi Timur.

Siwi mengatakan bahwa monitoring dan evaluasi dilakukan kecamatan Ratim mengecek kesiapan desa dalam pemeriksaan lanjutan oleh inspektorat dan BPK. Monitoring dan evaluasi menyangkut pagu anggaran, realisasi anggaran dan turun langsung mengecek pelaksanaan proyek pembangunan yang didanai oleh Dana Desa (DD).
Sebelum pemeriksaan dari inspektorat dan BPK, kami melakukan monitoring pelaksanaan serta mengevaluasi kegiatan yang di danai DD tahun 2020 tahap satu oleh pemerintah desa yang ada di kecamatan Ratim, ujar Siwi.
”Tujuan kami melakukan monitoring dan evaluasi adalah untuk melihat sejauh mana pekembangan desa dalam pelaksanaan DD, serta mengecek realisasi pekerjaan,” ujar Siwi.
Diapun menambahkan dari hasil monitoring dan evaluasi DD tahun 2020 Tahap satu dan semua desa yang ada di kecamatan Ratim sudah selesai melaksanakan pekerjaan sesuai dengan peruntukkan dan tidak ada permasalahan, ujar Siwi. (Fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan