Pencairan Dana Parpol Tinggal Menunggu LPJ Tahun 2019

IMG-20200709-WA0021
Ratahan, wartaSulut.com — pencairan dana partai politik (Parpol) yang mendapat kursi di DPRD kabupaten minahasa Tenggara (Mitra) tinggal menunggu laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tahun 2019 oleh partai yang bersangkutan.
Hal ini disampaikan oleh kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mitra Dra Phebe Punuindoong kepada Warta Sulut.com di ruang kerjanya(kamis (9/7). Menurutnya bahwa dana Parpol terbayarkan apabila laporan pertanggung jawaban partai tahun 2019 tersebut sudah masuk dan sudah diperiksa BPK.
“ Sampai saat ini belum ada dana parpol yang dicairkan akibat LPJ parpol tahun 2019 masih diperiksa oleh BPK. Apabila LPJ tahun 2019 sudah final dan sudah ada informasi resmi BPK, maka kami akan segera mencairkan dan tersebut,” ujar Pununindoong.
Diapun menjelaskan bahwa yang akan menerima dana tersebut adalah parpol yang memiliki anggota diDPRD kabupaten Mitra dengan perhitungan perolehan keseluruhan suara partai. Besaran dana yang nantinya dibayarkan ke parpol sesuai dengan total jumlah perolehan suara.
“ Tahun 2020 ada sekitar delapan ratusan juta akan disalurkan untuk pembayaran dana Parpol yang duduk di DPRD Mitra dengan peroleha suara Parpol.
Untuk itu mantan kepala BKPSDM Mitra ini berharap kepada pimpinan parpol agar segera menyelesaikan pembuatan LPJ dan dimasukkan, dengan begitu dapat dilakukan pencairan. “Ungkap Punuindoong (Fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan