Penuhi Janji JS Bangunan Kantor Bupati Mitra DiLahan Hibah Jendral Jhoni Lumintang. Target Tahun Ini Selesai

IMG_20200716_213408
Ratahan, WartaSulut.com — Janji Bupati Minahasa Tenggaa (Mitra) James Sumendap SH bahwa pembangunan kantor bupati Mitra atas hibah bersyarat Jendral Jhoni lumintang Segera dilaksanakan, dan hari ini terbukti lahan hibah tersebut resmi dikerjakan.

Diawali dengan doa dan peletakan batu pertama oleh wakil bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jesaya Jouke Legi mewakili bupati Mitra hari ini ,kamis (16/7) di kelurahan lowu Satu kecamatan Ratahan.

Lahan yang merupakan hibah bersyarat dari Letjen Jhoni Lumintang tersebut diperuntukan untuk kantor Bupati Mitra. Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos, Asisten Satu Jani Rolos,SPd MM, Asisten Dua Drs Jotje Wawointana, Asisten tiga Drs Frits Mokorimban, Legi mengikuti ibadah peletakan batu pertama yang dipimpin oleh ketua Wilayah GMIM Ratahan.

Dalam sambutannya,Legi mengatakan bahwa lahan yang saat ini ditempati DPRD Kabupaten Mitra adalah hibah bersyarat sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat dengan jendral Jhonny Lumintang, bahwa di tempat ini dihibahkan kepada Pemkab Mitra untuk dibangun Kantor Bupati.
” Tanah ini dihibahkan oleh pak Lumintang dengan syarat untuk dibangun Kantor Bupati. Bukan kantor Dewan. Untuk itu kantor Bupati yang ada sekarang akan menjadi kantor DPRD Mitra,” ungkap Jocke Legi

Mari kita topang pembangunan Kantor Bupati Mitra agar bisa berjalan dengan segala baiknya, sambil mewarning pihak kontraktor dan PPKom agar pekerjaannya tepat waktu yaitu 150 hari selesai.
” Saya yakin dan percaya dalam kurun waktu 150 hari kerja pembangunan kantor bupati ini bisa berjalan dengan baik, apalagi diawali dengan doa dari kita semua,” tambah Legi
Di lain pihak, Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos AP.MM mengatakan bahwa peletakan batu ini akan mengawali seluruh rangkaian pembangunan kantor bupati dan diharapkan bisa terlaksana sesuai dengan rencana.
Kepada pelaksana saya berharap agar bekerja sesuai dengan rencana dan hindari akan hal-hal yang bisa menyebabkan permasalahan hokum, serta pihak pengawas agar dapat mengawasi pelaksanaan pembangunan ini dengan profesionalisme,” pintah Lalandos.
“ Bagi PPKom saya ingatkan untuk mengawasi pekerjaan tersebut agar pelaksanaan pekerjaan pembangunan sesuai rencana dan tepat waktu. Rencana bulan desember pembangunan kantor tersebut akan selesai dan bisa digunakan, kalua tidak awal tahun 2021 kantor Bupati sudah bisa digunakan, ujar lalandos.
Pembangunan kantor bupati dianggarkan berjumlah Rp 18.315.564.209 dilakukan oleh PT Marga Dwitaguna, dengan perencana PT Hosana Jaya Konsultan dengan lama pekerjaan 150 hari kerja.(Fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan