Rawan Kecelakaan Jalan Penghubung Desa Maulid – Poniki Dikeluhkan Warga.

IMG-20200706-WA0017
Pasan, WartaSulut.com — Walaupun semakin lama semakin rusak parah, jalan yang menghubungkan dua desa antara desa Maulid dan desa Poniki kecamatan pasan tidak ada tanda tanda untuk diperbaiki. Akibatnya sejumlah pengendara kendaraan, baik bermotor maupun kendaraan lainnya yang melintas di lokasi tersebut kesal.

Jalan yang hancur berlobang besar membuat kendaraan kami hampir terbalik, ujar Berni salah seorang pengendara Truk yang akan menuju ke desa Poniki.
“ Kami sangat kecewa dengan dinas PU yang tidak memperbasiki jalan tersebut. Jalan ini bukan hanya penghubung desa maulid dan desa Poniki saja, tetapi jalan ini adalah jalan penghubung Kecamatan Pasan dan Kecamatan Belang. Sebaiknya jalan ini menjadi prioritas untuk di kerjakan,” ucap Berni.
Diapun berharap tahun ini jalan tersebut bisa diperbaiki agar kendaraan yang menuju ke desa Poniki dan desa Maulid maupun ke desa Tababo Kecamatan Belang boleh melintas dengan aman tanpa rasa takut kecelakaan akibat jalan yang rusak parah, tambah Berni.
Kepala dinas pekerjaan Umum Kabupaten Minahasa Tenggara Ir Romy Ole ST ketika di temui di ruang kerjanya, Senin (6/7) menhgakui hal tersebut. Diakuinya, jalan penghubung antara desa maulid dan desa Poniki memasang saat ini rusak parah. Tetapi jalan tersebut adalah kewenangan propinsi Sulawesi Utara. Bahkan dirinya mengaku sejak tahun lalu dinas PU kabupaten Mitra telah menyurat dan memberikan proposal ke PU propinsi untuk perbaikan jalan tersebut.
“ Jalan penghubung tersebut merupakan kewenangan propinsi Sulut, mulai dari Kecamatan Pasan hingga Kecamatan Belang. Sejak tahun lalu Dinas PU kabupaten Mitra sudah memberikan proposal kepada dinas PU Propinsi Sulut untuk dimasukan dalam APBD propinsi jalan tersebut, “ ujar Ole.
Diapun berharap kepada masyarakat pengguna jalan serta masyarakat yang ada di dua desa tersebut agar bersabar, karena tinggal menunggu petunjuk dinas propinsi untuk proses pekerjaan jalan yang panjangnya berkisar 380 meter, tambah Ole. (Fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan