Saat Ini Belajar Di Ruangan Tidak Efektif Benu: Guru Wajib Mengajar Di Halaman Rumah Siswa Dengan Maksimal lima Siswa

IMG-20200727-WA0020
Ratahan, WartaSulut.com — Setelah ditetapkan kabupaten Minahasa tenggara (Mitra) sebagai kawasan hijau bagi pandemic covid 19 oleh pemerintah pusat, pemerintah kabupaten Mitra langsung melakukan terobosan di bidang pendidikan sesuai visi bupati Mitra James Sumendap SH. Hari ini seluruh siswa baik SD maupun SMP sudah mulai melakukan pembelajaran walaupun dalam skala tertentu.

Kepala dinas pendidikan Nasional Kabupaten Mitra Drs Ascke Benu kepada warta Sulut.com di ruang kerjanya, senin (27/7) mengatakan bahwa sesuai instruksi Bupati bahwa mulai hari ini siswa sudah mulai sekolah namun pengawasan tetap dilakukan oleh guru. Metode pembelajaran siswa dilakukan di halaman rumah dengan jumlah maxsimal lima siswa dan tetap melakukan protokol kesehatan. Guru yang akan melakukan pembelajaran bagi siswa harus dilengkapi dengan APD. Begitupun dengan siswa, lokasi rumah harus berdekatan. Ini dilakukan agar para siswa tidak tidak jauh jauh belajar.
Ditambahkan Benu bahwa proses belajar tidak dilakukan di sekolah karena berbagai pertimbangan apabila siswa berada di ruang belajar dan saat pulang sekolah.atas pertimbangan inilah bupati menginstruksikan proses belajar mengajar siswa dilakukan di rumah dengan jumlah siswa lima (5) orang.
“ Proses belajar mengajar siswa SD dan SMP dilakukan di rumah dan maksimal lima siswa, dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Tentunya jika belajar di rumah, siswa disaat pulang rumah dapat terkontrol karena waktu dan jarak hanya berdekatan. Jika siswa belajar di sekolah, saat pulang sekolah pasti tidak terkontrol, apalagi anak anak SD, tambah Benu.
Diapun berharap dengan adanya proses belajar mengajar dilakukan di place rumah hari ini mulai dilakukan dengan harapan para siswa dapat belajar dengan baik dan didampingi oleh para guru. Ini masih masa orientasi selama 12 hari. Setelah itu kami akan memantau langsung apa benar proses belajar mengajar di rumah dilakukan, dan akan diawasi oleh dinas Diknas Mitra.

Dan tentunya mengutamakan kesehatan serta jaga jarak
“ Hari ini proses mengajar masih biasa karena merupakan masa orientasi siswa selama 12 hari, dan nantinya proses belajar rutin dilakukan sesudah masa orientasi berahir. Tentunya kami akan memantau langsung proses belajar di place rumah,” ujar Mantan ketua KPU Mitra tersebut. (Fredi)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan