Wabup FDW Dampingi Gubernur Olly Resmikan Sejumlah Proyek SMK/SMA DiMinsel-Mitra

IMG20200707113712

Minsel, Wartasulut. Com — Bertempat diSMK Negeri 1 Amurang. Gubernur Olly Dondokambey Didampingi Wakil Bupati Minsel Franky Donni Wongkar mengikuti kegiatan Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Sarana Prasarana Bidang Pendidikan Dana APBN dan APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2019. Selasa (7/7).

Kadis Dikda Prov. Sulawesi Utara dr. Grace Punuh, M.Kes, dalam laporan singkat menjelaskan, tahun 2018 tentang juknis DAK khusus fisik Tahun anggaran 2019 Permendikbud nomor 1 tahun 2019 tentang petunjuk operasional dana alokasi khusus fisik bidang pendidikan ketika keputusan menteri Pendidikan dan kebudayaan nomor 243 tahun 2019 tentang rincian alokasi dan target output dana alokasi khusus fisik bidang pendidikan Tahun anggaran 2019 tanggal 3 Juli 2019. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana Pendidikan sekolah menengah Atas atau sekolah menengah kejuruan dan sekolah luar biasa yang memadai dan berkualitas sesuai dengan standar pendidikan nasional.
Sebagaimana telah dilaporkan sebelumnya bahwa dunia pendidikan patut berbangga karena di masa kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur saat ini Olly Dondokambey dan Steven kandouw dana alokasi khusus DAK dalam 3 tahun terakhir mengalami kenaikan yang signifikan, pada tahun 2018 mengalami kenaikan 37% dari tahun sebelumnya tahun 2017 lalu diikuti dengan kenaikan 99% di tahun 2019 dengan menyentuh angka Rp. 203.635.590.600 ini merupakan bukti keseriusan bapak gubernur dan Wakil gubernur Olly dondokambey Steven kandouw yang sangat kita banggakan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui “gerakan operasi daerah selesaikan kemiskinan” atau di bidang pendidikan kita berikan slogan operasi “optimalisasi dirikan sekolah kita”. Dibawah kepemimpinan kedua pemimpin hebat ini, dunia pendidikan khususnya bagi siswa SMA SMK dan anak berkebutuhan khusus makin maju dan berkembang. “Ucap Punuh
“Untuk tahun anggaran 2020 dana DAK naik 30% dibandingkan dengan tahun yang lalu sudah siap sementara pengadaan dan saat ini total nilai sebesar 221 Miliar lebih,  yang nantinya akan dibagi di15 kabupaten/kota baik SMA SMK maupun SLB. kita bersyukur di tengah-tengah Pandemi penyaluran Dana BOS dapat berjalan dengan baik, dan sudah langsung diterima pihak sekolah tanpa ada potongan karena ditranfer langsung ke rekening sekolah dan telah masuk triwulan 2 itu dapat digunakan untuk pembelian ATM apa internet dan lain-lain untuk kemajuan dunia pendidikan, walaupun masih harus belajar secara daring.
Pak gubernur yang kami hormati Pada kesempatan ini juga kami ingin menyampaikan terkait proses pembelajaran jarak jauh atau PJ atau belajar dari rumah akan tetap dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari kementrian pendidikan nasional dan untuk mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tahun ajaran 2020-2021 akan dikeluarkan minggu depan dinas Pendidikan daerah akan melaksanakan rapat secara virtual bersama seluruh jajaran dinas Pendidikan daerah dengan melibatkan mkps majelis SMA dan SMK pengurus MKKS SMA dan SMK serta pengurus MKKS kabupaten kota seProvinsi Sulut. Pada tanggal 13 Juli yang akan datang dalam rangka peningkatan kompetensi guru telah dilaksanakan in house training atau di satuan pendidikan masing-masing dalam rangka mempersiapkan guru untuk mengajar pada tahun ajaran baru 2020 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan cofid19 dan untuk penerimaan siswa baru pada tahun ajaran 2020-2021 telah selesai dilaksanakan secara online dan telah diumumkan sesuai dengan juknis PPDB online Provinsi Sulawesi Utara dan untuk pendaftaran kembali mulai tanggal 6 sampai 10 Juli dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa kedaruratan covid 19. “Jelas Punuh
IMG20200707115133
Sementara Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan mengatakan, infrastruktur sekolah sejak 2 tahun lalu sudah mulai kita laksanakan salah satu hari ini kita akan resmikan beberapa penambahan ruang kelas karena ini menjadi target pada saat kami menyampaikan visi misi bagaimana meningkatkan sumber daya manusia di Sulawesi Utara, tentunya peningkatan sumber daya manusia harus kita tingkatkan terus salah satunya sarana prasarananya, bagaimana meningkatkan sumber daya manusia kalau sarana prasarananya tidak ada itu yang laporkan Ibu kepala dinas. Dari tahun ke tahun sumber dana pembangunan infrastruktur yang ada di Sulawesi Utara terus bertambah, ini menandakan bahwa kepercayaan pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara sehingga bantuan pembangunan berjalan terus.
Saya kira ini yang harus kita jaga begitu juga pelaksanaan di lapangan kita harus jaga agar supaya pemerintah kita dipercaya, segala sesuatu apa yang kita inginkan pasti pemerintah pusat akan bantu karena sinergis yang terjalin, komunikasi ini yang terjalin ini harus kita manfaatkan dengan hal-hal yang positif.
“Saya terima kasih karena tanpa sepengetahuan kepala dinas juga mengecek di sekolah-sekolah yang ada semua pembangunan berjalan dengan baik tapi. Kepada kepala dinas dalam rangka 17 Agustus karena kita upacara tidak bisa besar-besaran jadi “torang mo beking lomba kebersihan”, bagaimana halaman sekolah harus ASRI sehingga murid-murid dapat belajar dengan nyaman. Kalau halaman ASRI pasti para murid akan semangat belajar.
Puji Tuhan karena situasi dan kondisi kepemimpinan ODSK diwaktu 4 tahun setelah pengelohannya dipindahan dari Kabupaten/Kota keprovinsi keberadaan SMK maupun SMA juga SLB makin lebih baik. Karena yang pertama kita lakukan menaikkan gaji honorer para THL guru yang ada semua sudah mendapat gaji 3,3 juta. Jadi kalau terima  kurang dari 3,3 Juta silakan lapor, kalau pun ada potong-potong mungkin ada tunjangan lain yang berkurang nanti urusan itu lagi dihitung-hitung untuk kegiatan pada guru Karena guru musti gaji banyak supaya mereka dapat mengajar dengan baik tanpa ada beban pikiran.
Maka dari itu saya tekankan kepada bapak ibu kepsek tingkatkan pendidikan, agar supaya orang boleh percaya Karena 5 tahun lagi kader-kader kita kedepan dapat mengisi pembangunan di Sulawesi Utara. Jangan sampai anak didik kita generasi kita kedepan tidak bisa bersaing dengan generasi-generasi yang ada di luar daerah, semua harapan ini menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai gubernur bapak Ibu sebagai kepala sekolah dan pendidik di wilayah masing-masing. Tugas dan tanggung jawab bapak ibu kepala sekolah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka meningkatkan sumber daya dan pendidikan mereka. ini yang bisa saya sampaikan sekali lagi agar supaya manfaat kita berada di tengah-tengah masyarakat bisa merasakan langsung oleh masyarakat terima kasih atas partisipasi bapak ibu dan ibu kepala dinas yang selalu berkomunikasi dengan baik dan seluruh kepala sekolah semoga Tuhan selalu menyertai kita dan memberkati pekerjaan kita “Ucap Gubernur
Turut Hadir dalam Kegiatan ini Sekprov. Sulut Edwin Silangen, MS,  Kadis Dikda Prov. Sulawesi Utara dr. Grace Punuh, M.Kes, Wakil Ketua Dekab Minsel Stefanus Lumowa, SE, sejumlah anggota DPRD Minsel fraksi PDI Perjuangan, Ketua BPMS Pdt. DR. Hein Arina, Wakil Ketua BPMS Pdt. Petra Y. Rembang, M.Th dan Para Kepala-Kepala Sekolah SMA/SMK Minsel-Mitra. (fei’la)
bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan