oleh

Sambut Kemerdekaan RI ke-75, KNPI Boltim Lakukan Kegiatan Malam Tirakatan

IMG-20200817-WA0045

Boltim, wartasulut.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaangmongondow Timur (Boltim) pada hari Minggu (16/08/2020), kemarin mengadakan kegiatan yang disebut malam tirakan. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan rasa nasionalisme masyarakat.
Saat di Konfirmasi Ketua KNPI Boltim Amalia Landjar,SKM melalui Sekjen KNPI Haikal Mokoagow memberikan tanggapan tentang kegiatan malam tirakan ini.
Dia mengatakan, malam tirakan itu merupakan malam untuk mencari nilai-nilai kebenaran sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sejarah Indonesia tidak lepas dari dobrakan-dobrakan pemuda di tanggal 16 tersebut. “Dimana para pemuda pada saat itu sampai harus menculik Soekarno ke Rengasdengklo itu. Kemudian kami menginisiasi bahwa perlu ada refleksi atau penyemangat spirit baru di tanggal 16 Agustus di tahun 2020 ini,” katanya.

Lanjutnya lagi, dia juga menambahkan beberapa kegiatan di malam tirakan, seperti diskusi kemerdekaan, pawai obor, dan zona kreatif. “Yang pertama kami melakukan diskusi kemerdekaan dengan tujuan untuk mengedukasi tentang peran pemuda masa lalu, masa kini, dan masa depan dan apa progres pemuda kedepannya. Yang kedua kami melakukan kegiatan pawai obor untuk membangkitkan semangat para pemuda dan pemudi di kabupaten Bolaangmongondow Timur ini. Yang ketiga di zona kreatif ini kami menampilkan kreativitas para pemuda dengan tarian tarian tradisional agar mereka bisa mengembangkan dan melestarikan budaya Indonesia di era modernisasi seperti ini,” tutup haikal. (Rifky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed