oleh

Pemdes Wioi Timur Berbagi Kasih Di HUT Proklamasi Patut Di beri Apresiasi

wioi timur
Ratim, Wartasulut.com — Momen special di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 75 di laksanakan penuh hikmah oleh Pemerintah desa Wioi Timur Kecamatan Ratahan Timur dengan membantu masyarakat yang terbaring sakit. Hal ini dilakukan perangkat desa Wioi Timur dengan turun langsung ke warga masyarakat yang sakit. Bantuan sosial perangkat desa dilakukan di saat usai melakukan upacara detik detik proklamasi dan pengibarana bendera HUT RI ke 75 kantor hukum tua desa Wioi Timur.

IMG_20200818_135432

Hukum tua desa Wioi Timur Jan Kolinug kepada warta Sulut.com mengatakan bahwa bantuan sosial dan kemanusiaan ini dilakukan spontanitas seluruh perangkat desa dan BPD bagi warta masyarakat yang terbaring sakit. Dari data yang ada, tujuh warga masyarakat yang saat ini terbaring sakit dan tidak dapat mengikuti upacara bendera, ujarnya.
Setelah usai upacara HUT RI, kami langsung menuju ke warga masyarakat yang sakit dan memberikan bantuan kasih kepada mereka yang sakit. Bantuan tersebut berupa beras dan uang tunai kepada ketujuh masyarakat yang terbaring sakit di rumah mereka masing masing.
“ Di momen special HUT RI ke 75 tahun 2020, kami pemerintah Desa (Pemdes) Wioi Timur memberikan bantuan kasih kepada tujuh (7) warga desa yang terbaring sakit. Bantuan tersebut berupa beras dan uang tunai,” ujar Kolinug.
Kolinug mengatakan bahwa bantuan beras dan uang tunai yang telah dibagikan kepada warga yang sakit adalah bantuan dari perangkat desa dan BPD desa Wioi Timur.
“ Ini adalah kesepakatan kami dan sudah menjadi program pemerintah desa Wioi Timur, dimana saat menerima insentif Perangkat desa dan BPD, kami menyisipkan dana untuk di diakoniakan bagi orang sakit dan warga masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujar Kolinug.
Saya berharap bantuan ini dapat diterimah dengan suka cita iman oleh masyarakat yang terbaribg sakit. Dan perlu diketahui bantuan ini adalah murni dari teman teman perangkat desa dan BPD yang ada di desa Wioi Timur, tutur kolinug.
Albert Popo warga masyarakat desa Wioi Timur yang mendapat bantuan tersebut memberikan apresiasi kepada pemdes Wioi Timur yang telah memprogramkan bantuan lewat kesepakatan bersama untuk memberikan sedikit insentif PD dan BPD untuk membantu masyarakat desa Wioi Timur. Bahkan saat ini sudah memberikan bantuan langsung ke keluarga kami. Terimah kasih pak Kum tua yang telah datang dan memberikan bantuan.
“ Saya sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada pemerintah desa Wioi Timur, pak Hukum Tua bersama perangkat desa yang telah membagi berkat kepada keluarga kami, “ ujar mantan kepala jaga tiga desa Wioi Timur tersebut.(Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed