oleh

Peringatan HUT RI Ke-75 Di Mitra Sukses Di Gelar Bupati dan Seluruh Kepala SKPD Menggunakan Baju Adat Perang

 

IMG_20200818_090939

Ratahan, WartaSulut.Com – Hari Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia (HUT RI) sukses dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mita). Pelaksanaan detik detik proklamasi RI serta upacara penaikan bendera dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Mitra bertindak sebagai Ispketur upacara Bupati James Sumendap SH.

IMG-20200818-WA0002

Serta dihadiri apolres Mitra AKBP Robby Rahardian, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, Wakil Bupati Drs Jesaya Jouke Legi, Sekda Mitra David lalandos AP.MM, keasistenan Sekdakab Mitra serta kepala SKPD dengan menggunakan protokol Kesehatan dan jaga jarak.

Menariknya dalam kegiatan HUT RI ke 75 tahun 2020, Bupati, wakil Bupati Sekda, Kepala SKPD dan anggota Dewan menggunakan pakaian Adat perang.
Bupati Mitra James Sumendap SH mengatakan bahwa seluruh kepala SKPD dan anggota DPRD wajib menggunakan pakaian adat sesuai dengan instuksi presiden RI Joko Widodo dan Panitia Nasional HUT RI ke 75.
“Dalam momentum HUT ke-75 RI ini, pakaian Adat Minahasa yang merupakan pakaian kabasaran daeran Minahasa yang juga merupakan pakaian adat perang. Ini merupakan bentuk penghormatan kepada para Pahlawan. Pakaian perang ini juga menandakan bahwa kami sementara berperang melawan Covid-19 yang sementara melanda dunia bahkan di Indonesia. ” ujar Sumendap.
Ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan dan pakaian kabasaran ini akan digunakan untuk penyambutan tamu kebesaran, tambah Sumendap. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed