Berkat Upaya Pemerintah Desa Ratatotok Selatan Cegah Penularan Covid 19 Berjalan Baik Korua: Hingga Saat ini Warga masyarakat Tidak Ada Yang Terinveksi Virus C 19

  1. IMG-20200805-WA0029
    Ratatotok, WartaSulut.com — penyebaran Virus corona atau lebih dikenal dengan sebutan Covid 19 sangat antusias bahkan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menembus angka dua ribuan warga yang terkena virus mematikan tersebut. Di kabupaten Minahasa tenggara (Mitra) boleh penyebaran virus covid 19 tidak siknifikan sehingga kabupaten Mitra masuk dalam zona hijau dan warga masyarakat sudah boleh melakukan aktifitas tetapi mengikuti protokol kesehatan.
    Desa Ratatotok Selatan Kecamatan Ratatotok sejak diberlakukannya pengawasan serta penjagaan di pos jaga hingga saat ini belum didapati warga masyarakat yang terindikasi Pasien Dalam pengawasan (PDP) atau positif terkena penyakit tersebut. Berkat upaya pemerintah Desa Ratatotok Selatan dalam penyawasan penularan covid 19 tersebut sehingga saat ini tidak temukan warga yang terinveksi virus tersebut.

IMG-20200805-WA0028

Hukum Tua Desa Ratatotok Selatan Markus Marthen Korua kepada warta Sulut.com. Di kantor hukum tua , Rabu (5/8) mengatakan bahwa desa Ratatotok Selatan sejak dikeluarkannya pengawasan orang untuk memutuskan mata rantai covid 19 sudah meloakukan pengawasan dan penjagaan di pos jaga desa tersebut.
“ Kami pemerintah desa Ratatotok Selatan sejak diberlakukannya pengawasan orang untuk memutus mata rantai covid 19 ini, kami sudah lakukan pengawasan secara ketat terhadap orang keluar masuk desa kami,””ujar Korua.
Bekat pengawasan ketat terhadap oprang keluar masuk di desanya sehingga sampai hari ini warganya belum ada yang tertular akibat penyakit tersebut. “ hingga saat ini masyarakat desa Ratatotok Selatan ini belum ada yang terkapar atau terjangkit virus tersebut.
Sementara itu mengantisipasi keluarga yang terkena dampak covid 19, pemerintah desa tersebut telah mendata dan memberikan bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) yang terkaver dalam bantuan DD tahap satu hingga saat ketiga.
Hingga saat ini BLT DD terbayar hingga tahap ke dua dan tahap ketiga sementara berproses.untuk tahap pertama penerima BLT DD berjumlah 35 keluarga dan tahap ke dua jumlah penerima bertambah 14 keluarga, dengan total 49 keluarga yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD)
Korua Berharap kepada penerima bantuan tersebut agar mempergunakan bantuan dana tersebut dengan sebaik mungkin. Pergunakan dana tersebut untuk keperluan yang lebih penting. Jangan dana ini untuk beli rokok, pulsa HP, tetapi yang prioritaskan untuk kebutuhan pokok seperti beras, ikan dan makanan lainnya, ujarnya. (Fredi)

BAWASLU-SEPT-1 bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan