Hadiri HUT Jemaat Sion Wioi ke 165 Wabub: Gereja Dapat Memberikan Teladan Bagi Semua Orang Terutama Dalam Mengentaskan Kemiskinan

IMG-20200809-WA0032
Ratim, WartaSulut. Com — Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jesya Jouke Legi mewakili Bupati Mitra James Sumendap SH menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat GMIM Sion Wioi ke 165. Ibadah syukur Jemaat GMIM Sion Wioi dilaksanakan hari ini Minggu (9/8) di gereja GMIM Sion Wioi dengan mengikuti Protokol Kesehatan, ibadah tersebut dipimpin oleh ketua BPMJ Sion Wioi Pdt Jonli Kereh STh.
Dalam hotbahnya yang terambil dalam kitab Nehemia 2 ayat 11 hingga yang ke 20 Pdt Jonli Kere mengajak Jemaat untuk membangun tekad dan iman kita dalam membangun gereja.
Sementara itu wakil Bupati Mitra Drs Jesaya Jouke Legi ketika membacakan sambutan bupati Mitra James Sumendap SH mengatakan bahwa dalam memasuki usia ke 165 merupakan usia yang semakin maju serta berkwalitas dan tentunya iman kita kepada Tuhan semakin teruji. Di usia yang ke 165 ini tentunya jemaat sion wioi sudah melewati berbagai cobaan dan godaan. Berbagai halangan dan rintangan telah dilewati dengan penuh suka cita iman sehingga hari ini jemaat Sion Wioi semakin diberkati.
“ Sebagai umat Tuhan, tentunya dalam perjalanan hidup jemaat banyak sekali cobaan dan godaan telah dilalui oleh jemaat Sion Wioi. Hari ini di usia yang ke 165 warga Jemaat semakin maju, semakin berkembang, sudah teruji dan diberkati,” ujar Legi.
Ditambahkan Legi, sebagai yang semakin maju di era saat ini tentunya Gereja dapat memberikan teladan bagi Semua Orang terutama dalam mengentaskan Kemiskinan yang saat menggerogoti warga GMIM akibat covid 19.
“ Sebagai Warga GMIM, Gereja Dituntut memberikan teladan bagi semua orang dalam mengentaskan kemiskinan yang menggerogoti warga GMIM termasuk didalamnya Jemaat Sion Wioi,” ujar Legi.
Sementara itu ketua Panitia HUT Jemaat GMIM Sion Wioi ke 165 Erwin Korompu mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka HUT jemaat tahun ini dilaksanakan secara Sederhana karena situasi dan kondisi saat ini. HUT jemaat Sion yang ke 165 yang jatuh pada hari rabu (5/8) lalu telah dilaksanakan siarah ke mantan pelayan khusus (Pelsus) dan ketua Jemaat yang telah meninggal dunia, dan puncak syukur HUT Jemaat dilaksanakan pada hari ini.
“ Kami sangat bersyukur, walaupun situasi seperti ini, syukuran HUT Jemaat tahun ini, boleh dilaksanakan di rumah gereja dan di hadiri oleh wakil Bupati Mitra,” ujar Korompu.
“Korompu yang juga sebagai Hukum Tua desa Wioi Dua menambahkan bahwa syukuran HUT Jemaat tahun ini, ibadah di rumah gereja hanya di hadiri oleh para pendeta, pelayan Khusus, Panitia serta undangan lainnya dan jemaat beribadah di rumah masing masing melalui pengerah suara di rumah gereja dan live Striming di Facebook.
Hadir dalam ibadah syukur HUT Jemaat GMIM Sion Wioi ke 165, Wakil Bupati Mitra Drs Jesaya Jouke Legi bersama ibu Pdt Erny Rondonuwu, Asisten Satu Jani Rolos bersama ibu, kadis kesehatan dr Helni Ratuliu, Camat Ratahan Timur Deki Siwi SPd, pendeta, Pelsus serta panitia Hari hari Raya Gereja GMIM Sion Wioi. (Fredi)

BAWASLU-SEPT-1 bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan