Upaya Mencegah Penularan Covid 19, Pemerintahan Lowu Satu Gelar Rahasia Masker

IMG-20200806-WA0028
Ratahan, WartaSulut.Com — Pemerintah Keluarahan Lowu Satu Kecamatan Ratahan Melakukan terobosan untuk mengantisiapasi penularan Virus Corona (Covid-19). Dengan melibatkan pihak kepolisan dan TNI. Gelar rahasia Masker tersebut dilaksanakan hari ini, Kamis (6/8) di posko Siaga Covid 19 keluarahan Lowu Satu.
Kepala Kelurahan Kelurahan Lowu Satu Devie Mapaliey, kegiatan tersebut dilakukan pihaknya bekerjasama dengan kepolisian untuk mengingatkan warga yang melintas agar selalu menggunakan masker.
” Gelar rahasia masker tersebut kami lakukan dan dibantu oleh pihak TNI maupun Polri dalam upaya mencegah penularan Covid-19, yang berada di sekitar kita, yang mungkin tanpa kita sadari,” ujar Devie Mapaliey
Dalam rahasia tersebut masih ada juga warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, begitupun dengan para pengendara kendaraan tidak menggunkan masker sehingga pihaknya membagikan masker khusus bagi warga pendatang. Begitu pula dengan warga kelurahan Lowu Satu langsung disuruh pulang untuk mengambil masker
Mengaku dalam kegiatan razia terhadap warga yang tidak menggunakan masker tersebut, sejumlah pengendara kedapatan keluar tanpa menggunakan masker. Ada beberapa yang langsung dibagikan masker karena bukan dari warga setempat, ada juga warga masyarakat yang langsung disuruh pulang untuk mengambil masker.

” Warga yang tidak memakai masker, jika rumahnya hanya disekitar Kelurahan Lowu Satu, langsung kami pulangkan dan mengambil masker terlebih dahulu untuk dipakai. Yang membawa bentor dan motor ada beberapa yang kami tahan dahulu, setelah mengambil masker baru diijinkan untuk melintas,” Ujar Mapaliey.

Ditambahkan Mapaliey bahwa sosialisasi tiap hari kami lakukan bersama staf kelurahan dan juga kepala lingkungan. Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap lakukan upaya-upaya pencegahan dengan menaati protokol kesehatan,” pungkas Devie Mapaliey. Pangkas Mantan Staff PMD Mitra Tersebut (Fredi)

BAWASLU-SEPT-1 bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan