oleh

Baik Dalam Sistim Pengelolaan Keuangan. Kabupaten Bone Bolango Lakukan Studi Komparasi di Pemkab Mitra

IMG-20200918-WA0034

Ratahan, WartaSulut.com — Pemerintah Kabupaten Bone Bolango propinsi Gorontalo hadir di Kabupaten Minahasa Tenggara. Rombongan Pemkab Bone Bolango dibawa pimpinan Asisten dua Drs Ec Tanwir Ali, M.Mp tiba di Kantor Bupati Mitra, disambut oleh Wakil Bupati Kabupaten Mitra Drs Jesya Jouke Legi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mitra Djein Leonora Sumendap Rende serta seluruh Pejabat di lingkungan pemkab Mitra.
Ec Tanwir Ali dalam sambutannya mengaku kaget dengan perkembangan yang ada di di Kabupaten Mitra karena pembangunan begitu cepat. Diapun menceritakan bahwa kecamatan ratahan, Kecamatan Tombatu dan Kecamatan Belang sebelum dimekarkan menjadi 12 Kecamatan merupakan tempat dimana dirinya pernah mengabdi sebagai calon PNS di Kabupaten Minahasa.
“ Saya tahu lokasi ini karena dulu waktu kerja di dinas Koperasi kabupaten Minahasa sebelum dimekarkan menjadi kabupaten Minahasa Tenggar, saya sering berada di tempat ini,” kenang Tawir Ali.
Diapun mengatakan bahwa tujuan datang di tempat ini adalah untuk menghormati pemkab Mitra yang telah lebih dahulu datang di Kabupaten Bone Bolango. Tetapi di kabupaten Mitra merupakan kabupaten terbaik dalam system pengelolaan keuangan bahkan dimana pembayaran semuanya melakukan sistim non tunai.
“ Kami datang di Pemkab Mitra selain menghormati Pemkab Mitra yang telah berkunjung ke Pemkab Bone Bolango, kami tertarik dan ingin melihat dai dekat sistim pengelolaan keuangan yang ada di Pemkab Mitra. Karena pengelolaan keuangan kabupaten ini sangat baik karena menggunakan non tunai saat melakukan transaksi.” Ujar Tanwir Ali.
Ditambahkan tanwir Ali bahwa rombongan yang dipimpinnya merasa puas dan tersanjung karena penyambutan pemkab Mitra begitu baik. Sejak kami tiba di kantor Bupati kami disambut dengan tarian kabasaran Kabupaten Mitra dan warga masyarakat Mitra yang begitu bersahaja, tambah Tanwir Ali.
Usai pertemuan di Sport hall kantor Bupati, Rombongan melanjutkan kegiatan di Desa Borgo Kecamatan Belang bersama ketua TP- PKK Kabupaten Mitra Djein Leonora Sumendap Rende.dalam kegiatan tersebut Rombongan melakukan kegiatan studi komperatif peningkatan kapasitas pengurus PKK Bone Bolango. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed