oleh

Diknas Mitra Monitoring Kegiatan Pembelajaran Anak Bangsawan Benu : Proses Belajar Sudah Sesuai Anjuran Pemerintah

IMG_20200918_232847IMG_20200918_232847
Ratahan, WartaSulut.com — Proses pembelajaan di luar sekolah ala anak bangsawan yang yang di lakukan di seluruh sekolah yang ada di kabupaten minahasa Tenggara, di monitoring pelaksanaanya oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra. Monitorinhg tesebut dilakukan untuk mengetahui apakah proses belajar yang telah ditetapkan pemerintah berjalan dengan baik atau tidak.
Hal ini dikatakan kepala Dinas Pendidikan (Diknas ) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Ascke Benu MM kepada Warta Sulut.com di ruang kerjanya, Jumat (18/9).Menurut Benu, kegiatan belajar yang telah dilakukan Pemkab Mitra sejak Pandemi covid 19 yaitu proses pembelajaran siswa dilakukan di luar ruang kelas dan dilakukan di halam rumah ala proses belajar anak bangsawan pada waktu lalu.

Tujuan kami melakukan monitoring ke sekolah sekolah adalah untuk memastikan apakah benar proses pembelajaran yang dilakukan pihak sekolah berjalan dengan benar, termasuk jumlah siswa yang akan melakukan pembelajaran di halama rumah, ujar Benu.
Diapun menambahkan bahwa dalam hasil monitoring belajar siswa semua sudah berjalan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan, walaupun masih ada sedikit kelebihan siswa dalam proses pembelajaran dan itupun kami telah mengantisipasi, tambah Benu.
Bagi lokasi tempat dilakukan proses belajar, apabila ada terkonfirmasi covid 19, kepada kepala sekolah agar segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan pihak kesehatan untuk memastikan apakah di lokasi tersebut bisa dilaksanakan pembelajaran atau tidak.
“ Saya berharap kepada kepala sekolah apabila di lokasi tersebut terdapat covid 19 hasil sweb, segeralah hubungi pemerintah setempat dan pihak kesehatan untuk berkoordinasi guna memastikan apakah lokasi tersebut bisa dilanjutkan pembelajaran atau tidak,” ujar Benu.(Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed