oleh

Wagub Hadiri Peresmian Gedung Gereja GMIM Kamang, Sumendap: Saya Punya Tekat 100 Gereja Di Kabupaten Mitra MITRA

IMG-20200920-WA0067

Ratahan, Wartasulut. Com — Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menghadiri peresmian Gedung Gereja GMIM Kamang Wilayah Tombatu, Kecamatan Tombatu Utara Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Minggu (20/9).kegiatan tersebut diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIM Pdt DR Hein Arina. kasih,”tutur Arina.

Kandouw dalam sambutannya mengatakan bahwa Sulawesi Utara (Sulut) semakin lama makin banyak gereja, sehingga jumlah jemaatpun bertambah, bahkan semakin banyak gereja semakin aman penuh sukacita dan damai sejahterah.

“Mudah-mudahan di pemekaran Gereja GMIM Kamang yang sudah ke seribu enam di Sinode GMIM ini bisa menciptakan rasa sukacita dan damai kepada jemaat yang baru saja diresmikan,” ujar Kandouw. Ditambahkan kandouw bahwa pembangunan gereja ini jangan jadi sumber konflik sehingga terjadi perpecahan antar jemaat.
Orang nomor dua di Propinsi Sulut ini berpesan kepada jemaat yang baru saja diresmikan agar bersama sama menjaga keutuhan gereja sesuai dengan hotbah yang disampaikan oleh ketua Sinode GMIM.

“ Lebih banyak geeja itu berarti jemaat berkembang, namun disadarinya kalau jemaat baru sekitaran seribu baru sedikit. Dibandingkan dengan gereja diluar negeri, jemaatnya sudah menembus empat ribu jemaat. Kiranya jemaat GMIM Kamang disini tetap terus mendukung para Pelayan Khusus (Pelsus),”tuturnya. Diapun berpesan agar dimasa pademi Covid-19 agar terus menjalankan Protokol Covid-19 serta tetap terus menjaga kesehatan.
Sementara itu Bupati Mitra James Sumendap SH mengatakan bahwa kita boleh bersyukur karena wakil Gubernur Sulut boleh hadir dan meresmikan gereja GMIMK kamang Wilayah Tombatu.
“Saya titip agar semua gereja di Sulut bisa di catat untuk dimasukan di APBD Induk tahun 2021. Sejak saya dilantik menjadi Bupati, saya sudah mendirikan 100 gereja di Kabupaten Mitra,”ujar Sumendap.

Dalam kegiatan tersebut pemerintah Propinsi Sulut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah memberikan bantuan sebesar 50 juta, Wakil Gubernur 10 Juta, serta Bupati Mitra James Sumendap SH sebesar 200 juta.
Hadir dalam peresmian gereja tersebut Wakil Bupati Drs Jocke Legi bersama isteri Pdt Erni Legi Rondonuwu S.Th, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, para Anggota DPRD Mitra, para SKPD, para Camat serta Hukum Tua di Wilayah Tombatu.(Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed