oleh

Momen Dua Tahun Pemerintahan JS – JL, Ada Tiga Hal Yang menjadi Prioritas Dinas PMD

IMG-20200927-WA0043
Ratahan, WartaSulut.Com — Momen Dua tahun kepemimpinan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH dan Wakil Bupati Jesaya Jouke Legi yang merupakan suatu momen kebangikatan kinerja yang harus dipertahankan oleh semua ASN, Honorer, termasuk didalamnya para Hukum Tua maupun Perangkat Desa (PD) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Hal ini dikatakan Plt Kadis PMD Kabupaten Mitra Drs Arnold Mokosolang kepada sejumlah wartawan pekan lalu, di sela sela syukuran dua (2) tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati Mitra JS-JL
Mokosolang mengatakan bahwa di momen kedua tahun kepemimpinan JS-JL ada Tiga tugas yang harus kami dikerjakan dalam meningkatkan kinerja termasuk hukum tua dan pemerintah desa
Ketiga kinerja tersebut adalah Peningkatan Kapasitas penyelenggaran pemerintahan baik di tingkat desa Kecamatan maupun Kabupaten melakukan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan dengan apa yang diharapkan. Kepada Hukum tua dan PD serta BPD agar dapat menunjukan Loyalitas, semangat kerja dan bergerak cepat. Kedua berkaitan dengan pengelolaan Dana Desa (DD).

Dikatakan Mokosolang bahwa semua pengelolaan DD harus sesuai aturan dan sesuai RAP.
“ Jika ketahuan ada hukum tua yang coba coba melanggar aturan yang akanmerugikan keuangan negara, maka kami akan tindak tegas.Tidak boleh lagi hukum tua melanggara aturan pengelolaan pengelolaan DD, “Ujarnya.
Pada kinerja yang ketiga, menyangkut Pemberdayaan masyarakat, Mokosolang yang juga Kabag Humas Pemkab Mitra berharap di masa pandemic covid 19 pihak PMD akan mengupayakan untuk pemberdayaan.
“ Kami akan mengupayakan seluruh masyarakat yang kurang mampu yang terdampan Covid 19 untuk mendapatkan bantuan Langsung Tunai. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan BLT akan diusahakan untuk mendapatkan, asalkan yang benar benar membutuhkan dan belum pernah menerima bantuan” tambah mokosolang.
Diapun berharap kepada para hukum tua agar benar benar menjalankam tugas dengan abik dan benar agar tidak bermasalah baik TGR maupun berurusan dengan hukum
“ Ini Saya ingatkan berulang ulang agar para hukum tua menyadari penuh tugas dan tanggung jawabnya sehingga tidak bermasalah dengan hukum di kemudian hari,” Pangkas Mokosolang.(Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed