oleh

Warga Berharap Jalan Penghubung Desa Wioi Dan Wioi Timur Dapat Dikerjakan

IMG-20200927-WA0046
Ratim, WartaSulut.com — Jalan penghubung antara desa Wioi dan desa Wioi Timur diharpkan dapat dikerjaklan karena sejak dimekarkan dari desa Wioi, akses jalan tersebut merupakan jalan penghubung yang jaraknya sangat dekat jika dibandingkan antara Desa Pangu menuju Desa Wioi Timur, apalagi akses jalan yang ada di desa Wioi ke Wioi Timur menuju Kantor camat Ratahan Timur jarak tempuh hanya belasan Menit.
Warga masyarakat Desa Wioi Timur Berni Lengkei, Albert Popo, Dan Sualang berharapa kepada pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mita) untuk memperhatikan jalan penghubung desa Wioi ke desa Wioi Timur.
Diakui Berni, Dan serta Albert bahwa sejak dimekarkan Desa Wioi menjadi Desa Wioi Timur, akses jalan tersebut pernah di kerjakan oleh TNI manunggul. Itupun hanya sebagian dan hingga saat ini jalan tersebut sudah rusak parah, apalagi jika hujan turun, jalan tersebut tidak bisa dilalui. “ Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Mitra terlebih dinas terkait untuk memperhatikan jalan kami,” ujar ketiga warga tersebut
Sementara itu Hukum tua desa Wioi Timur Jan Kolinug ketika dihubungi mengakui hal tersebut.
Memang akses jalan penghubung desa Wioi dan desa Wioi Timur saat ini kondisinya memprihatinkan. Rusak parah dan jika hujan tidak bisa dilalui.
Diungkapkan kolinug, bahwa akses jalan tersebut pemerintah Desa Wioi Timur sudah bermohon ke dinas terkait untuk di kerjakan. Bahkan dalam reses anggota Dewan kami telah usulkan untuk dimasukan dalam APBD tahun mendatang, tambah Kolinud
Sementara itu kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir Roy Ole ketika dihubungi mengakui hal tersebut. bahkan dinas PUPR akan memasukan jalan tersebut dalam APBD tahun 2021.
Jalan penghubung antara desa Wioi dan Wioi Timur akan kami masukan dalam APBD induk tahun 2021 nanti, ujar Ole sambil berharap warga masyarakat desa Wioi Raya dan Desa Wioi Timur bersabar.
“ Akan di usahakan akses jalan penghubung kedua desa tersebut tahun depan akan dikerjakan,” ujar Ole. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed