oleh

DPRD Minsel Perdalam Fungsi Banggar ke Kota Gorontalo Dan Bone Bolango

-Home-119 views

FB_IMG_1601460851742

Minsel, Wartasulut. Com — Badan Anggaran DPRD Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan kunjungan kerja (kunker), keKota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, Rabu (30/9)

Kunker para legislator Minsel ini terdiri dari anggota Banggar. Andris Rumondor, Abdul Saman Katili, Rommy Polli, Robby Sangkoy, Harly Jhones Kaseger, Michael Sengkey, dan ketua rombongan Paulman Runtuwene yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD.

FB_IMG_1601460891437

“Kegiatan kunker ini bertujuan untuk melakukan kaji banding terkait mekanisme Badan Anggaran (Banggar) dalam penyusunan APBD maupun APBD Perubahan,”ungkap Wakil Ketua Paulman Runtuwene .

Menurutnya, secara fungsi dan kelembagaan DPRD memiliki alur kinerja yang sama. “Sehingga itulah kami melakukan kunker, untuk saling shering informasi maupun kegiatan guna mempertajam fungsi dan kinerja DPRD dalam melakukan pembahasan berbagai program pemerintah apa terlebih menyangkut Anggaran,”ujarnya.

“Apa yang sudah dilaksanakan DPRD Kota Gorontalo dan DPRD Kabupaten Bone Bolango, kami pelajari mekanisme guna mempertajam hal yang sama dan sedang kami laksanakan di DPRD Minsel,”bebernya.

FB_IMG_1601460870845

Adapun anggota DPRD Minsel Harly Jhones Kaseger mengatakan, kunjungan kerja kami anggota banggar DPRD Minsel adalah untuk mempelajari seputar kinerja dan fungsi banggar.

“Seperti pembahasan APBD Perubahan pada tahun anggaran 2020. DPRD Kota Gorontalo sudah menyelesaikan pembahasan, sementara DPRD Minsel, sedang memulai. Jadi kami mencari referensi terkait hal itu,”sebutnya.

FB_IMG_1601460865375

Menurut Kaseger, dalam pertemuan kunker tersebut, tentu banyak masukan yang diberikan termasuk berbagai kendala yang dihadapi serta upaya menuntaskan. “Ucapnya (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed