oleh

Kecamatan Ratahana Timur Pertama dalam Pelunas PBB Seratus Persen

IMG-20200930-WA0054
Ratim, WartaSulut.com — Pemerintah Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) hari ini telah melunasi pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun anggaran 2020 relaisasi PBB berjumlah serratus Sembilan belas juta Sembilan ratus delapan puluh tiga ribu delapan ratus lima puluh empat rupiah (119.983. 854) telah dilunasi oleh sepuluh desa yang ada di kecamatan tersebut.
Kepala kecamatan Ratahan Timur Decky Siwi SPd, kepada Warta Sulut.com mengakui PBB yang ada di Kecamatan Ratim semuanya sudah lunas seratus persen dengan total 119.983.854. “ Hari ini sepuluh desa yang ada di Kecamatan Ratahan Timur sudah melunasi tanggung jawab mereka untuk pajak Bumi dan bangunan,” ujar Siwi.
Siwi mengatakan pelunasan pajak tersebut tidak lepas dari peran hukum tua dan perangkat desa dan BPD serta kesadaran masyarakat yang ada di Kecamatan Ratahan Timur dalam membayar.
“Saya sangat brsyukur karena apa yang tlah menjadi kesepakatan hukum tua se Kecamatan Ratahan Timur bahwa pelunasan pajak akan diselesaikan hingga ahir bulan September, dan hari ini diahir bulan semua desa sudah melunasi sampai seratus persen,Ujar Siwi.
“ Atas nama pemerintah Kecamatan Ratahan Timur menyampaikan terimah kasih kepada masyarakat yang telah melunasi PBB dan kepada seluruh Hukum Tua, perangkat desa , BPD yang telah berusaha dalam penagihan pajak sehingga hari ini kecamatan Ratahan Timur boleh lunas sertatus persen,” ujar Siwi.
Sebagai rasa terimah kasih kepada pemerintah desa, pemerintah kecamatan Ratahan Timur akan turun ke masing masing desa untuk kegiatan Apel bersama dan akan menyerahkan SK Perangkat Desa, dan BPD.

Kesepuluh desa tersebut adalah desa Wioi, desa Wioi Satu, Desa Wioi Dua, desa Wioi Tiga, desa Wioi Timur, Desa Pangu, desa pangu satu, desa Pangu dua, Desa Wongkai dan desa Wongkai satu seluruhnya sudah lunas serratus persen.(Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed