Dana Desa Tahap Dua Desa Tumbak Sudah Berada di Rekening Desa Sandag : Pekan Depan Pekerjaan Segera Dilaksanakan

IMG-20200902-WA0050
Mitra, WartaSulut.Com — setelah sempat terhenti karena penyebaran virus corona atau covid 19 yang menyerang negeri ini termasuk kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kini pekerjaan pembangunan desa yang dibiayai oleh Dana desa (DD) tahap kedua di tahun 2020 sudah mulai dikerjakan oleh pemerintah setempat. Bahkan informasi yang didapati sudah ada desa yang melakukan pekerjaan baik untuk pemberdayaan maupun pekerjaa infrastrukur.
Di desa Tumbak kecamatan Pusomaen, pekerjaan tahap ke dua baik di bidang pemberdatyaan maupun infrastruktur desa akan segera dikerjakan karena dan tahap kedua sudah berada di rekening desa.
Hukum tua desa Tumbak Marry Sandag kepada warta Sulut.com di kantor desa tumbak, Rabu (2/9)

mengatakan bahwa dana untuk pekerjaan proyek dan pemberdayaan sudak masuk ke rekening desa Tumbak dan saat ini tinggal menunggu pekerjaan.
“ Untuk DD tahap dua sudah masuk rekening desa dan tentunya kami tinggal melakukan pekerjaan sesuai rencana yang tertata dalam anggaran tahap dua,” ujar sandag.
Diapun menjelaskan bahwa untuk dana DD tahap dua berjumlah 267 juta dengan riancian 81 juta rupiah untuk pekerjaan Plat Beton atau pengecoran beton dengan panjang 37 meter dan pemberdayaan dan biaya lainnya berjumlah 186 juta.
“ Untuk pekerjaan plat beton akan dilaksanakan pekan depan dengan melibatkan warga desa Tumbak,”ujar Sandag sambil berharap keterlibatan masyarakat dalam pekerjaan tersebut.(Fredi)

BAWASLU-SEPT-1 bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan