Mokosolang Warning Perangkat Desa dan BPD Sangksi Tegas Hingga Pemecatan Jika Tidak melaksanakan Tugas Di Pos Covid 19

IMG-20200909-WA0040
Ratahan, WartaSulut.com — Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus covid 19 di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah dengan melakukan pengawasan ketat kepada warga masyarakat Mitra maupun masyarakat luar Mitra yang melakukan perkunjungan di daerah tersebut. Pengawasan ketat dilakukan mulai dari desa dengan melaksanakan piket di pos covid 19 di masing masing desa. Dengan adanya pengawasan tersebut pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui dinas PMD mewanti wanti perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa(BPD) agar melaksanakan pengawasan di pos jaga dengan membuat piket di masing masing pos covid desa.
Kepala dinas PMD kabupaten Mitra Drs Arnold Mokosolang mengatakan bahwa piket di pos covid 19 di desa harus tetap jalan. Bahkan jatwal piket akan diawasi langsung oleh dinas PMD dan dari masyarakat setempat. Ini merupakan salah satu kewajiban pemerintah desa dan BPD untuk mencegah penularan virus Covid 19.
“ Ini peringatan dan warning keras bagi pemerintah desa karena hingga saat ini ada desa yang kami kunjungi tidak melaksanakan piket di pos covid,” ujarnya. Bahkan desa yang tidak melaksanakan penjagaan sudah kami panggil dan memberikan peringatan keras bahkan mereka sudah membuat pernyataan akan melaksanakan tugas di pos covid 19.
Mokosolang berjanji jika kedapatan lagi tidak melaksanakan piket, maka perangkat desa maupun BPD akan diganti.
“ Hingga saat ini sudah ada beberapa perangkat desadan BPD yang tidak melaksanakan piket diberikan teguran dan ada yang sudah membuat surat pernyataan akan melaksanakan tugas piket. Jika mengulangi lagi, maka yang bersangkutan akan diberikan sangksi berupa pemecatan sebagai perangkat desa maupun BPD,” ujar Mokosolang.
Diapun mengajak kepada masyarakat agar melapor ke dinas PMD jika melihat pos covid di desanya yang tidak ada piket.
“ Melaporlah di Dinas PMD jika ada posko Covid yang tidak ada piket. Jangan melapor di medsos. Pasti laporan masyarakat kami akan tindaki. Jika benar apa yang dilaporkan, maka saat itu perangkat desa atau BPD yang tidak melaksanakan tugas saya pecat,” ujar Mokosolang.
Mokosolang yang juga kabag Humas dan Protokoler pemkab Mitra berharap kepada para hukum tua agar membuat jatwal piket yang rasional. Apalagi piket di malam hari. Ini dimaksudkan agar perangkat desa ataupun BPD yang melaksanakan piket secara bergantian agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, tambah Mokosolang. (Fredi)

BAWASLU-SEPT-1 bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan